Warung Bhabinkamtibmas, Sebagai Upaya Polri Lebih Dekat Pada Masyarakat

Warung Bhabinkamtibmas

Kapolsek, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Pandeglang, bersama Lurah Kabayan foto bersama usai membuka Warung Bhabinkamtibmas. Sandi

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Dalam rangka mendekatkan Polri pada masyarakat, Polres Pandeglang melalui Polsek Kota, membuat warung Bhabinkamtibmas di Kelurahan Kabayan, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang.

Kapolsek (Kota) Pandeglang, Kompol Didik Sulistya mengatakan, bahwa warung Bhabinkamtibmas itu merupakan bukti pengabdian Polri kepada masyarakat.

Baca Juga : Kapolres Pandeglang Imbau Masyarakat Titipkan Barang Berharganya di Polsek

“Intinya, ada 3 pilar, yaitu dari Pak Lurah, Pak Bhabinkamtibmas dan Pak Bhabinsa, untuk melaksanakan tugasnya, yakni melayani masyarakat,” ucap Kompol Didik, atas nama Kapolres Pandeglang, AKBP Oki Bagus Setiaji, Rabu 29 Mei 2024.

Dikatakannya juga, nantinya warung Bhabinkamtibmas tersebut, akan menjadi media bagi masyarakat, dalam memecahkan suatu permasalahan.

“Ya ini sangat membantu masyarakat, kebutuhan masyarakat yang kiranya belum bisa terselesaikan, akan dipecahkan oleh ide kreatif ke 3 pilar tadi itu,” tambahnya.

Baca Juga : Sepeda Motor Wartawan di Kota Serang Digondol Maling

Didik menjelaskan, bahwa di wilayah hukum Polsek Pandeglang, sudah ada empat titik lokasi warung Bhabinkamtibmas.

“Di Polsek Kota ini, ada tepatnya di Kelurahan Pandeglang, Kelurahan Kabayan, Kelurahan Sukaratu Dan kelurahan Saruni. Rencana nanti kedepannya akan di tambah lagi di lokasi-lokasi lainnya” jelasnya.

Diharapkan melalui warung Bhabinkamtibmas yang menjadi program Polda Banten ini, bisa menjadi sarana bagi masyarakat untuk memajukan wilayahnya masing-masing.

Baca Juga : Muspika Cipeucang Bersama Kades dan Warga Galakan “Selasa Bersih”

“Kita bisa ngopi bareng sambil ngobrol pintar. Intinya, untuk melaksanakan dan antisipasi agar tidak ada kejadian yang tidak diinginkan. Seperti tawuran, balap liar dan kenakalan remaja lainnya, yang berpotensi dapat menggangu keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Sementara lurah Kabayan, Imat Rohimat sangat mengapresiasi terbentuknya warung Bhabinkamtibmas itu di wilayah Kelurahan Kabayan ini, karena menurutnya, dengan keberadaannya akan sangat membantu masyarakat.

“Dengan adanya inovasi dari bapak Kapolda Banten ini, kami pada prinsipnya sangat bangga, Karena warung Bhabinkamtibmas ini bisa membantu masyarakat. Bukan hanya dari sisi warungnya saja, melainkan masalah-masalah masyarakat juga bisa terselesaikan,” singkatnya. (Sandi/Adyt)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru