Dimyati Legowo Jadi Wakil Andra Soni di Pilgub Banten

Dimyati

Achmad Dimyati Natakusumah, Politisi PKS yang bakal mendampingi Andra Soni dalam Pilgub Banten 2024. Sandi

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Meski sempat keukeuh ingin maju di Pilgub Banten sebagai calon gubernur, namun politikus PKS Achmad Dimyati Natakusumah mengaku bersedia dan legowo diposisikan menjadi wakilnya Andra Soni.

Anggota DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah mengungkapkan, bahwa yang membuatnya legowo di posisi calon wakil Gubernur Banten, karena itu perintah dari Ketua Umum partai Gerindra, Prabowo Subianto yang saat ini sebagai calon Presiden terpilih.

Baca Juga : Bila Dimyati dan Kaesang  Berpasangan, Kiyai Asror : InsyaAllah Pas

“Saya ini kalau sudah diperintah pak Prabowo, apa pun dilakukan, karena saya memang termasuk orang yang suka dengan pak Prabowo sejati, terus ada perintah ya saya laksanakan,” ungkap Dimyati saat di temui di Gedung Pendopo Pandeglang, Jum’at 4 Juli 2024.

Dikatakan sebelumnya, ia sempat diusulkan untuk menjadi calon Gubernur Banten untuk bagaimana masyarakat Banten sejajar kesejahteraannya. Namun, begitu mendapat perintah dari Ketua Umum Partai Gerindra, kalau dirinya ditunjuk untuk menjadi bakal calon Wakil Gubernur Banten.

Baca juga : Mr. Dim Temui WH, Ajak Bangun Banten Lebih Baik

“Sebetulnya saya ingin calon Gubernur, karena saya ingin bagaimana masyarakat sejahtera, visi dan misi saya jalankan semua, tapi begitu perintah pak Dasko, perintah langsung dari Prabowo, bahwa Dimyati sebagai wakil, ya sudah. Jangankan jadi Wakil suruh mundur pun saya siap,” katanya.

Pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah optimistis dapat memenangkan kontestasi politik di Pilgub Banten 2024.

Dirinya menyebut, karena ini sudah menjadi keputusan final apalagi punya visi-misi yang hampir sama, maka dengan sendirinya bisa untuk dilaksanakan, mewujudkan Banten yang sejahtera, sejalan dengan program-program yang telah disiapkan untuk maju di Pilgub Banten 2024.

Baca Juga : Mr. Dim Bersholawat Bersama Ulama dan Habib Untuk Banten

“Ya karena visi-misinya sama, ya udah cocok, begitu Andra Soni visinya maju dan sejahtera, Dimyati visinya modern dan sejahtera, ya udah sama ini. Jadi saya lihat ada kesamaan dan memang dari awal saya berharap Andra Soni jadi wakilnya saya, tapi terbalik ternyata Andra Soni Gubernurnya saya wakilnya,” katanya.

Dimyati juga mengatakan, walaupun ia menjadi bakal calon Wakil Gubernur Banten, sementara Andra Soni menjadi bakal calon Gubernur Banten, hal itu bagi Dimyati tak menjadi suatu permasalahan, karena tujuan kunci utamanya mensejahterakan masyarakat.

“Iya enggak ada masalah, yang penting kan bagaimana mensejahterakan masyarakat. Kuncinya itu mensejahterakan masyarakat,” ujarnya. (Sandi)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru