Bila Dimyati dan Kaesang  Berpasangan, Kiyai Asror : InsyaAllah Pas

Dimyati Natakusumah

Dimyati Natakusumah dan Kaesang Pangarep, dalam Pilkada Banten 2024. Ilustrasi

SERANG, BINGAR.ID – Salah seorang Ulama Banten, yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Al Khozini, Kadutomo, Kecamatan Jiput, Pandeglang, KH. Khozinul Asror, melihat perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banten 2024 ini, tergolong cukup menarik. Bahkan beliau menilai, ada sosok politisi senior Banten, yang cukup layak untuk memimpin Banten lima tahun kedepan.

Politisi senior Banten itu adalah HA. Dimyati Natakusumah, yang merupakan calon paling pas secara figur maupun rekam jejaknya di dunia politik. Ditambah lagi, Dimyati saat ini telah mengantongi rekomendasi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), untuk mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur Banten 2024 – 2029.

Baca Juga : Didorong Kiayi dan Ulama, Dimyati Siap Maju di Pilgub Banten

“Munculnya politisi senior asal Banten yamg juga Bakal Calon (Balon) Gubernur Banten, HA. Dimyati Natakusumah, adalah angin segar bagi Banten ini. Karena menurut saya, beliau (Dimyati-red) adalah tokoh politik yang sudah memiliki rekam jejak cukup mempuni, baik di eksekutif, maupun di legislatif,” ungkap KH. Khozinul Asror, atau yang akrab disapa Kiyai Asror, Selasa 4 Juni 2024.

Dikatakannya juga, untuk dapat melenggang maju sebagai Calon Gubernur Banten pada Pilkada 2024 nanti, Dimyati yang sudah mengantongi dukungan dari PKS sebenarnya masih butuh dukungan dari partai lain. Namun yang paling menarik menurut Kiyai Asror ini, sosok Dimyati sangatlah pas dipasangkan dengan siapa pun wakilnya.

“Beliau (Dimyati) ini, adalah politisi senior di Banten, dan memiliki rekam jejak sangat mempuni, beliau pernah jadi bupati di Pandeglang dua periode, juga telah menjadi anggota DPR RI hingga saat ini. Jadi dipasangkan dengan siapa pun wakilnya, beliau bisa dipastikan akan klop,” jelasnya

Baca Juga : Terima Rekom PKS, Mr. Dim Berharap Wakilnya dari Tangerang Raya

Pimpinan Ponpes Al Khozini, Kadutomo ini pun mengatakan, ada figur yang paling pas lagi, bila di sandingkan dengan Dimyati, yakni putra bungsu Presiden RI, atau Kaesang Pangarep, yang juga Ketua Umum dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI)

“Apalagi bila Dimyati di pasangkan dengan Kaesang Pangarep, udah pasti klop. Karena beliau (Kaesang-red) akan mampu menggalang para calon pemilih millenial. Jadi InsyaAllah sangat pas, juga bisa membawa Banten lebih baik lagi,” tambahnya.

Baca Juga : Beri Keadilan Masyarakat, Dimyati: Revisi UU ITE Sangat Tepat

Terlepas dari itu semua, Kiyai Asror ini pada prinsipnya lebih berharap pada kemajuan dan kemakmuran Banten secara umum, agar Banten lebih baik. lebih maju, lebih bermartabat dan masyarakatnya lebih sejahtera kedepannya.

“Tapi apa pun itu semua, saya lebih berharap Banten lebih baik kedepannya, masyarakatnya sejahtera, pembangunannya merata, juga sosial ekonomi masyarakat nya pun, bisa jauh lebih baik lagi,” tutupnya. (Sajid)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru