UMKM Pandeglang Didorong Naik Kelas Lewat Transformasi Digital

UMKM Pandeglang

Regional Consumer Banking Head Kantor Wilayah Jakarta III Ahmad Furkon. (Bingar/Ahmad)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) didorong untuk terus meningkatkan kapasitas dan kualitasnya dengan mengikuti perkembangan industri digital.

Regional Consumer Banking Head Kantor Wilayah Jakarta III Ahmad Furkon mengatakan, bahwa Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus melakukan terobosan dan pendampingan bagi UMKM agar naik kelas.

Baca juga: Ribuan Pelaku UMKM di Banten Dilatih Pasarkan Produk Secara Digital

“BRI hadir mendampingi dan membantu pemasaran produk-produk UMKM melalui  going digital, kita juga punya rumah BUMN yang digunakan untuk memberikan pelatihan-pelatihan kepada UMKM agar semakin tumbuh dan naik kelas,” kata Furkon saat menghadiri acara Hari Koperasi di Alun-alun Pandeglang, Selasa (15/11/2022).

Dikatakan Furkon, saat ini BRI Kantor Cabang Pandeglang memiliki 600 UMKM binaan, yang setiap waktunya terus didorong untuk going digital melalui BRI Mobile supaya naik kelas.

“UMKM binaan kami, kurang lebih jumlahnya hampir 600, komitmen kami berfokus pada transformasi digital. Kita juga terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan layanan keuangan perbankan kepada masyarakat dengan lebih mudah dan cepat,” ungkapnya.

Baca juga: UMKM Binaan Bea Cukai Tangerang Ekspor Perdana ke India

Lebih lanjut Furkon menyampaikan, bahwa selain membantu pemasaran, BRI juga hadir menawarkan berbagai produk pembiayaan dan layanan transaksi penjualan melalui digital.

“Produk yang kami tawarkan kepada para pelaku UMKM yaitu pembiayaan berupa KUR, ada juga UMKM going digital melalui BRI Mobile. Kita juga punya QRIS BRI untuk melayani transaksi, dan EDC (Electronic Data Capture) BRI sebagai alat pembayaran yang membantu para UMKM binaan kami bertransaksi secara cashless digital dengan cepat,”tandasnya. (Ahmad)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru