Kadin Sebut Perputaran Uang di Festival UMKM dan Bazar Ramadan Capai Rp5 Miliar

Festival UMKM dan Bazar Ramadan

Ribuan pengunjungi memadati Festival UMKM dan Bazar Ramadan yang diadakan oleh Kadin berkolaborasi dengan Pemkab Pandeglang. (Anggiefa Photography)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Festival UMKM dan Festival Ramadan yang digelar Kadin berkolaborasi dengan Pemkab Pandeglang di Alun-alun, sejak 1 April 2023, resmi ditutup pada Sabtu, 8 April 2023.

Acara itu merupakan rangkaian peringatan HUT Ke-149 Kabupaten Pandeglang. Selama lebih dari sepekan, perputaran uang diacara tersebut mencapai Rp5 miliar.

“Alhamdulillah, para UMKM yang ikut berpartisipasi semuanya tersenyum bahagia karena mereka merasa terbantu dengan adanya acara ini. Bahkan kami mencatat omzet total selama kegiatan ini mencapai Rp5 Miliar lebih,” kata Ketua Kadin Pandeglang, Endi Fahrudin, Sabtu malam (8/4/2023).

Baca juga: UMKM Pandeglang Didorong Naik Kelas Lewat Transformasi Digital

Dia pun menyampaikan apresiasinya terhadap Pemkab dan berbagai pihak yang menduku terselenggaranya acara tersebut. Termasuk pelaku UMKM dan peserta lomba yang antusias memeriahkan rangkaian Hari Jadi ke-149 Pandeglang.

“Alhamdulillah kami mendapatkan kepercayaan dari Pemkab Pandeglang untuk menyelenggarakan Festival UMKM dan Bazar Ramadan dimomentum Hari Jadi Pandeglang. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang mendukung dan berpartisipasi dikegiatan yang kami selenggarakan,” ujarnya.

Menurutnya, hal itu secara tidak langsung telah membantu para pelaku UMKM untuk bangkit kembali usai dilanda pandemi Covid-19 dan mampu menekan lanjunya inflasi yang saat ini dikhawatirkan terjadi.

“Kami para pengurus Kadin Pandeglang akan terus fokus memberikan pembinaan dan InsyaAllah akan mengadakan kembali acara seperti saat ini yang sukses diselenggarakan. Mohon doa dan dukungan untuk kedepannya,” tandasnya.

Baca juga: Ribuan Pelaku UMKM di Banten Dilatih Pasarkan Produk Secara Digital

Seorang pelaku UMKM dari Cafe Cigo, Ica mengaku terbantu dengan adanya event yang diselenggarakan pengurus Kadin Pandeglang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pengurus Kadin telah menyelenggarakan acara di Alun-alun Pandeglang yang telah membantu para UMKM untuk mengembankan penjualan diacara bulan Ramadan ini,” katanya.

Ica berharap acara serupa diadakan kembali pada tahun depan. “Saya harap ditahun tahun berikutnya dapat diselenggarakan kembali acara seperti saat ini,” tutup Ica. (Ahmad)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru