Pemkot Gelontorkan Anggaran Hampir Rp10 Miliar untuk Tangerang Cerdas

Tangerang Cerdas

Pemkot Tangerang anggarkan sekitar Rp10 miliar untuk Tangerang Cerdas. (Istimewa)

TANGERANG, BINGAR.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pendidikan (Dindik) kembali menyalurkan bantuan Tangerang Cerdas yang telah digagas pertama kali sejak tahun 2014 silam dalam rangka menyambut peringatan HUT Kota Tangerang ke-29 serta untuk membantu para siswa di Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menjelaskan bantuan Tangerang Cerdas digelontorkan untuk membantu kebutuhan harian anak-anak dalam bersekolah serta agar anak yang mendapat bantuan dapat menyelesaikan pendidikannya dan menjadi anak yang berprestasi.

Baca juga: Pemkot Tangerang Kembali Gulirkan Relaksasi Pajak

“Saya juga minta agar Dindik bisa memberikan pendampingan kepada para siswa yang mendapat bantuan,” ungkap wali kota, Selasa (22/2).

Arief menjabarkan pada tahun 2022 ini, Pemerintah Kota Tangerang menganggarkan dana tak kurang dari Rp10 miliar yang akan diberikan setiap enam bulan sekali kepada sebanyak 10.300 siswa dari tingkat SD hingga SMP.

“Jadi per enam bulan untuk yang SMP mendapat Rp600 ribu, sedangkan yang SD mendapat Rp480 ribu per anak,” bebernya.

Baca juga: Survei Pembentukan Kota Tangerang Tengah Dianggarkan Tahun Depan

Sebagai informasi, anggaran program Tangerang Cerdas untuk tingkat Sekolah Dasar sebesar Rp6 miliar untuk 6.300 siswa, dan tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebesar Rp4,8 miliar untuk 4.000 siswa.

“Evaluasi juga akan terus dilakukan agar dana bantuan bisa sampai kepada anak-anak yang benar-benar membutuhkan,” tutup Wali Kota. (Sajid)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru