Pemkot Tangerang Ajak Budayawan Kembangkan Strategi Promosi

Budayawan Tangerang

Pemkot Tangerang ajak budayawan mengembangkan strategi promosi dan inovasi. (Istimewa)

TANGERANG, BINGAR.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui bagian Kesejahteraan Rakyat menyelenggarakan Kegiatan Pembinaan kepada Sejumlah Organisasi Sosial Budaya Keagamaan yang ada di Kota Tangerang, Selasa (18/10/22).

Kegiatan yang dihadiri oleh para perwakilan organisasi kebudayaan dari 13 kecamatan se Kota Tangerang ini dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman.

Baca juga: Mengenal Abah Kalimi, Maestro Calung Renteng yang Meraih Anugerah Kebudayaan Indonesia

“Terima kasih atas partisipasi rekan-rekan sekalian yang terus berkomitmen penuh untuk terus melestarikan budaya di Kota Tangerang,” ungkap Sekda dihadapan para peserta.

Sekda menyampaikan, era digital dan modernisasi saat ini jangan sampai menggeser nilai budaya yang kental melekat di sekitar kita. Hal ini perlu adanya regenerasi, inovasi dan promosi yang terus berjalan demi melestarikan nilai-nilai budaya ini.

“Perlu ada strategi baru untuk menyesuaikan era masa kini,” ujar sekda.

Baca juga: “Angklung Buhun” Karya Cipta Budaya Adiluhung

Pada kesempatan yang sama, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Teddy Bayu Putra menjelaskan bahwa kegiatan ini ditujukan sebagai bagian dari pengembangan Lembaga Seni Budaya Keagamaan di Kota Tangerang yang kehadirannya tersebar di berbagai wilayah di Kota Tangerang.

“Menjadi media sharing bahwa kebudayaan di Kota Tangerang ini begitu banyak dan berharap bisa semakin dikenal bahwa inilah budaya Kota Tangerang,” pungkas Teddy.

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 150 peserta dari berbagai lembaga kesenian di Kota Tangerang ini dibagi menjadi 2 sesi, dengan pemateri yang dihadirkan berasal dari akademisi dan budayawan. (Sajid)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru