Asyik! Kini Naik Bus Tayo dan Si Benteng Gratis

Bus Tayo dan Si Benteng

Pemkot Tangerang menggratiskan ongkos Bus Tayo dan Angkot Si Benteng selama dua bulan. (Istimewa)

TANGERANG, BINGAR.ID – Penumpang Bus Rapid Trans (BRT) Tangerang Ayo atau yang biasa disebut Bus Tayo mendapatkan fasilitas tambahan. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggratiskan ongkos bagi penumpang bus tersebut.

Tidak hanya penumpang Bus Tayo, fasilitas serupa juga diberlakukan bagi penumpang Angkutan Perkotaan (Angkot) Si Bersih Nyaman Kota Tangerang atau Si Benteng.

Baca juga: Angkot Bergaya “Retro” Resmi Beroperasi di Kota Tangerang

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar mengatakan, kebijakan itu diambil demi menekan dampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Sebelumnya, Pemkot menerapkan tarif Bus Tayo dan Si Benteng sebesar Rp2.000 per penumpang. Kebijakan ini akan berlaku selama dua bulan, tepatnya hingga 5 November mendatang.

“Dengan digratiskannya Bus Tayo dan Si Benteng, tentunya harapannya dapat meringankan masyarakat dalam hal biaya transportasi. Ini angkutan bersubsidi, jadi ayo manfaatkan fasilitas dan program ini, dengan beralih ke transportasi umum,” ajak Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar, Rabu (7/9/2022).

Baca juga: Pemkot Tangerang Kebut Rehabilitasi Stadion Benteng

Ia menjelaskan, Bus Tayo dan Si Benteng beroperasi setiap hari, mulai pukul 05.00 WIB hingga 19.00 WIB. Bus Tayo berkapasitas 25 hingga 30 penumpang dan Si Benteng berkapasitas 12 penumpang. Semuanya memiliki fasilitas pendingan udara, musik, CCTV, dan pintu otomatis.

“Bus Tayo memiliki empat koridor. Koridor satu dengan rute Poris Plawad–Gor Jatiuwung–Jatake, koridor dua dengan rute Poris Plawad–Cibodas, koridor tiga dengan rute Ciledug–Tangcity dan koridor empat dengan rute Cadas–Pintu Masuk M1 Bandara Soetta. Sedangkan Si Benteng memiliki delapan rute pemukiman warga, yang mudah diraih dan berfungsi sebagai feeder Bus Tayo,” papar Wahyudi. (Sajid)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru