Atasi Perubahan Ekonomi, Pemkot Tangerang Luncurkan Warung Digital

Prosesi launching Warung Digital atau Qta di LP Anak Kota Tangerang. (Foto: Dok. Pemkot Tangerang)

TANGERANG, BINGAR.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berupaya mengatasi pertumbuhan ekonomi dengan memanfaatkan teknologi digital. Hal tersebut, ditandai dengan meluncurkan Warung Digital atau Warung Qta, yang berada di 13 kecamatan di Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah menyampaikan, di tengah perubahan ekonomi, seperti yang terjadi saat pandemi Covid-19, warung-warung tradisional bertransformasi menjadi ekonomi online.

Baca Juga : 86.000 Pekerja Rentan di Kabupaten Tangerang Tercover BPJS Ketenagakerjaan

“Di era disruption ini, pertumbuhan ekonomi yang ada di Kota Tangerang, mustahil kalau ngak berkembang,” ujar Arief, saat meresmikan Warung Qta LP Anak, Sabtu (11/11/2023).

Lanjut Arief, dengan perkembangan ekonomi yang semakin cepat dengan segala perubahannya, tentunya akan dapat diatasi dengan kolaborasi antara pemerintah, pendidikan dan swasta.

Baca Juga : Entaskan Stunting, Camat se-Kabupaten Tangerang Diminta Fokus

“Warung Qta berperan sebagai solusi atasi pertumbuhan ekonomi dan Pemkot yang memfasilitasi teknologi dan perangkat lainnya, untuk memungkinkan masyarakat memenuhi kebutuhan melalui pembelian online,” ujar Arief.

Arief mengatakan, Warung Qta, dengan lebih dari 940 outlet di Kota Tangerang, menjadi tonggak penting dalam menghadapi arus perubahan.

Baca Juga : Sejumlah Wahana Air di Kota Tangerang Dilakukan Inspeksi Kesehatan Lapangan

“Langkah-langkah inovatif dan adaptasi terhadap teknologi, terus diupayakan. Mari bersama-sama mewujudkan ekonomi yang tangguh dan inklusif,” tutupnya.(Ahmad)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru