Irna Kunjungi Korban Banjir di Desa Citereup dan Teluk

Banjir di Pandeglang

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengunjungi korban banjir di Desa Citereup, Kecamatan Panimbang dan Desa Teluk, Kecamatan Labuan. (Istimewa)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengunjungi penyintas banjir di dua desa, yakni di Desa Citereup, Kecamatan Panimbang dan Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Selasa (1/3/2022).

Dalam kunjungannya itu, Irna meminta warganya yang terdampak banjir untuk mau dievakuasi ketika curah hujan kembali tinggi. Soalnya saat banjir merendam sejumlah wilayah di Pandeglang pada Selasa (1/3/2022), masih ada beberapa warga yang memilih bertahan di rumahnya.

Baca juga: Pandeglang Kembali Dilanda Banjir, Tujuh Kecamatan Terdampak

“Bapak dan ibu kalau curah hujan naik lagi harus mau dievakuasi yah ke tempat yang sudah kita siapkan dekat dengan lumbung sosial,” pesan Irna.

Irna menegaskan, pemerintah akan terus menyalurkan bantuan makanan kepada warga yang terdampak.

“Untuk Labuan memang belum ada lumbung sosial tapi kami sudah siapkan dapur umum, untuk Panimbang sudah ada lumbung sosial,” ujar Irna.

Baca juga: Selain Banjir, Hujan Deras di Pandeglang Sebabkan Jembatan Ambruk

Camat Panimbang Kosasih mengatakan, saat ini ketinggian air sudah mulai surut. Sebelumnya, tinggi muka air pada Selasa pagi mencapai dua meter.

“Sore hari sudah surut hingga selutut orang dewasa. Dari pagi kami bersama tim baik Dinsos, Tagana, Polsek sudah mendistribusikan bagi warga yang berada di pemukiman, kurang lebih ada 100 KK,” sebutnya.

Baca juga: 12 Tindak Lanjut Mitigasi Bencana Versi BMKG

Ia juga mengatakan, warga yang tadi pagi dievakuasi pun kini sudah kembali rumahnya masing-masing karena air mulai surut.

“Kita akan berjaga, khawatir curah hujan malam nanti curah hujan tinggi ada kemungkinan air naik lagi, untuk logistik saat ini alhamdulillah cukup,” tuturnya. (Ahmad)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru