Kelurahan Kalanganyar Bagikan Bansos Beras Pada Ratusan KPM

Lurah Kalanganyar

Penyerahan Bansos Beras pada KPM oleh Lurah Kalanganyar, Pandeglang. Sandi

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kampung Babakan Kalanganyar, Kelurahan Kalanganyar, Kecamatan Pandeglang, menerima Bantuan Sosial (Bansos) berupa beras 10 kilogram dari Pemerintah.

Jeje Juhaeni, salah seorang KPM mengaku bersyukur telah mendapatkan bantuan tersebut, di saat harga-harga kebutuhan pokok sedang mahal, terutama beras yang menjadi kebutuhan paling pokok.

Baca Juga : Ratusan KPM di Pandeglang Terima Bansos, Mulai Bantuan Modal Hingga Layanan Kesehatan

“Alhamdulillah saya sangat senang dengan adanya bantuan beras ini, apa lagi sekarang harga beras lagi mahal di pasar. Semoga ini bisa membantu dan bermanfaat bagi saya dan keluarga,” ungkap Jeje, Rabu 2 Juli 2024.

Sementara Lurah Kalanganyar, Adik Rama mengaku, bahwa warga yang berhak menerima bantuan merupakan warga atau keluarga yang tercatat pada data KPM Bansos.

Baca Juga : Biar Bansos Lebih Tepat Sasaran, BPS Pandeglang Akan Lakukan Regsosek

“Pembagian bantuan beras dari pemerintah, kami berikan per orang satu karung dengan berat 10 kilogram. Jadi total keseluruhannya warga yang mendapat bantuan beras ada sebanyak 329 warga yang tercatat sebagai KPM di kami,” tambahnya.

Adik Rama juga menjelaskan, bahwa persyaratan pengambilan bantuan tersebut dengan membawa KTP-el atau Kartu Keluarga (KK), serta menunjukkan surat undangan yang telah diberikan.

“Karena sebagian besar masyarakat disini adalah petani, maka pengambilan bantuan beras ini juga bisa diwakilkan oleh keluarga yang termasuk di KK si penerima dengan melampirkan KK dan KTP serta undangan pengambilan,” jelasnya.

Baca Juga : Ratusan KPM di Muncang Mulai Terima Bansos Beras PPKM

Menurutnya pembagian bantuan berupa beras ini dapat membantu meringankan beban warga yang membutuhkan, khususnya dalam memenuhi kebutuhan pangan keluarga.

“Semoga warga dapat memanfaatkan beras bantuan untuk memenuhi kebutuhan keluarga, karena warga juga sangat senang dan antusias menerima bantuan beras tersebut,” pungkasnya. (Sandi)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru