Irna Cek Drainase Pasar Pandeglang di Tengah Guyuran Hujan

Drainase Pasar Pandeglang

Bupati Pandeglang, Iirna Narulita diguyur hujan saat mencek drainase Pasar Pandeglang. (Istimewa)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Derasnya guyuran hujan yang melanda Kabupaten Pandeglang pada Rabu (29/9/2021) sore tak menyurutkan niat Bupati Pandeglang, Irna Narulita untuk memeriksa saluran air di Pasar Pandeglang.

Di tengah guyuran hujan deras, bupati dua periode ini tetap mencek drainase di pasar terbesar di Pandeglang itu. Sebab kawasan itu kerap digenangi air ketika hujan deras.

Baca juga: Riset Ini Ungkap Alasan Kenapa Indonesia Sering Dilanda Banjir

Irna mengatakan, walaupun jalan dan drainase di Pasar Pandeglang merupakan kewenangan Pemprov Banten, tapi pihaknya merasa perlu untuk memastikan dan mencari solusi persoalan tersebut.

“Karena Pasar Pandeglang ini mukanya Pemerintah Daerah. Setiap kali banjir, bupati yang disalahkan. Padahal dalam hal ini tanggung jawab Pemprov Banten,“ jelasnya.

Baca juga: Jadi Lumbung Pangan, Irna Harap Pemprov Segera Tangani Persoalan Banjir di Pandeglang

Ia melanjutkan, selama ini bukan Pemkab mengabaikan persoalan drainase di Pasar Pandeglang. Akan tetapi karena terkendala anggaran yang terbatas dan sedang fokus terhadap pembangunan infrastruktur jalan.

“Ditambah jalan dan drainase yang berada di Pasar Pandeglang ini merupakan tupoksi Pemprov Banten. Akan tetapi kami berkomitmen untuk menangani permasalahan ini dan berharap pembangunannya bisa terselesaikan dengan baik,“ tegasnya.

Baca juga: Sebagian Wilayah Pandeglang Diprediksi akan Terendam Banjir dalam Waktu Dekat

Adapun untuk menyelesaikan permasalahan ini, Pemkab Pandeglang telah berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR.

“InsyaAllah bulan Desember akan ditenderkan pembangunanya sepanjang 1,4 kilometer sebelah kanan dan kiri Pasar Pandeglang dan mudah-mudahan diawal tahun sudah proses pembangunanya,“ sebut Irna. (Syamsul/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru