Gebyar Hari Jadi Pandeglang Bersama Ustad Akri Patrio

Pamflet Hari Jadi Pandeglang ke-150 Tahun

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Sejumlah rangkaian kegiatan dalam mengisi Hari Jadi Kabupaten Pandeglang ke-150 Tahun, Pemerintah Daerah bekerjasama dengan Tirta Persada DM, serta Ormas Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya, menggelar berbagai acara yang dilaksanakan di Alun-alun kota Pandeglang.

Ketua Panitia Pelaksana, Dendi Saeful mengatakan, bahwa kegiatan menyambut Hari Jadi Pandeglang tersebut, dimulai dengan kegiatan bagi-bagi takjil yang telah dilaksanakan sejak 21 – 23 Maret 2024. Kemudian di 23 – 31 Maret 2024, dilanjut acara Festival UMKM dan Bazar Ramadhan, beserta Tausiah dan Haul Akbar Musyaikh bersama Ustad Akri Patrio dan KH. Ocep.

Baca Juga : Kadin Sebut Perputaran Uang di Festival UMKM dan Bazar Ramadan Capai Rp5 Miliar

“Dalam rangkaian Hari Jadi Pandeglang ke-150 Tahun ini, berbagai kegiatan sudah dan akan kita laksanakan di Alun-alun pusat kota Pandeglang, mulai dari bagi-bagi takjil, lomba rahfid, qosidah, maupun marawis. Kegiatan ini pun kita kemas secara religi, karena waktunya bertepatan dengan bulan suci Ramadhan,” jelasnya, Sabtu 23 Maret 2024.

Dendi pun mengatakan, selain kegiatan Festival UMKM, Bazar Ramadhan, maupun kegiatan -kegiatan lainnya selama kurang lebih 10 hari tersebut, panitia juga telah mengundang Ustad Akri Patrio untuk tausiyah pada 31 Maret 2024 pukul 15.30 WIB di panggung utama, dan dilanjut dengan kegiatan Haul Akbar Musyaikh bersama KH. Ocep.

Baca Juga : UMKM Pandeglang Didorong Naik Kelas Lewat Transformasi Digital

“Dalam Festival UMKM dan Bazar Ramadhan ini, kita telah pasang kurang lebih 150 boat, atau tenda di seputaran Alun-alun dalam. Berbagai prodak UMKM, dan produsen pakaian clotingan, maupun yang lainnya, ada di sini. Terkait kendala, menurut saya tidak ada yang terlalu prinsip, hanya memang sempat terjadi miskomunikasi saja dengan beberapa pihak,” tambahnya.

Ketua Panitia Pelaksana ini pun, mengaku sebelum kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Pandeglang tersebut dimulai. Pihaknya beserta beberapa sponsor dan GRIB Jaya, telah melakukan bersih-bersih fasilitas yang ada di Alun-alun Pandeglang.

Baca Juga : 1.000 Pelaku UMKM di Pandeglang Akan Diguyur Bantuan Rp600 Ribu

“Sebelum acara di mulai, kita sudah melakukan kegiatan bersih-bersi fasilitas umum yang ada di Alun-alun ini, baik itu toilet, mushola, maupun fasilitas umum lainnya, begitu juga bila ada fasilitas umum yang mengalami kerusakan ringan, kita telah perbaiki. Dan mudah – mudahan kegiatan kita ini lancar dan sukses, dengan dukungan semua pihak, ” tutupnya. (Adytia)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru