Ditemukan Sejumlah Bahan Peledak dari TKP Ledakan Cimanggu

Bahan Peledak Cimanggu

Sejumlah bahan peledak ditemukan dari TKP ledakan dahsyat di Cimanggu pada Minggu (9/1/2022) malam. (Istimewa)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) dari Gegana Satbrimob Polda Banten yang melakukan penyisiran di lokasi kejadian ledakan, tepatnya di Kampung Cisaat, Desa Tangkil Sari, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, menemukan beberapa jenis bahan peledak.

Hal itu diungkapkan Kanit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten, AKP Edison, usai melakukan penyisiran bahan peledak di TKP.

Baca juga: Ledakan Dahsyat Gegerkan Warga Cimanggu, Seorang Dikabarkan Meninggal Dunia

“Kami sudah melakukan penyisiran untuk menentukan apakah masih ada benda-benda yang bisa meledak. Dan dari hasil penyisiran kami menemukan beberapa bahan yang diduga bahan peledak,” katanya, Senin (10/1/2022).

Namun begitu, dia enggan membocorkan jenis bahan peledak yang ditemukan. Dia menyerahkan Bagian Labfor untuk merilis temuan tersebut.

“Untuk bahan peledak kami belum bisa menyebutkan, karena itu kewenangan dari Labfor untuk menyampaikan nama-namanya. Ada tiga jenis bahan peledak, nanti yang merilis rekan-rekan Labfor atau Inafis,” jelasnya.

Baca juga: Tim Jihandak dan Kedokteran Forensik Berjibaku Ungkap Ledakan Cimanggu

Namun AKP Edison memastikan bahwa TKP sudah steril dari bahan peledak dan bisa dimanfaatkan Inafis untuk menyelidiki lebih jauh peristiwa tersebut.

“Untuk sementara ini, TKP sudah steril dari benda yang bisa meledak. Sudah aman, sudah bisa digunakan oleh Inafis,” tutupnya. (Ahmad)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru