Wagub Andika Rekomendasikan Swasta Hingga BUMD Dukung Harbuknas 2021

Harbuknas 2021

Wakil Gubernur Bantsn, Andika Hazrumy (kiri) mengapresiasi Festival Harbuknas 2021. (Istimewa)

SERANG, BINGAR.ID – Wakil Gubernue Banten, Andika Hazrumy menyebut akan mengeluarkan surat rekomendasi kepada pihak-pihak terkait agar turut berpartisipasi dalam Festival Hari Buku Nasional (Harbuknas) 2021.

Harbuknas tahun ini sendiri akan dilangsungkan pada 26-30 Mei 2021 di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Serang.

“Forum CSR, pihak-pihak swasta, BUMN, BUMD harus terlibat dalam kegiatan ini. Untuk itu saya akan mengeluarkan surat rekomendasi sehingga mereka tidak ragu dan berperan aktif terkait festival Harbuknas 2021 ini, terutama terlibat dalam hibah buku untuk masyarakat” janjinya ketika menerima kunjungan dari Ikapi Banten di ruang kerjanya, Rabu (21/4/2021).

Baca juga: Kemenparekraf Siapkan Tiga Program Pengembangan dan Pemulihan Wisata Tahun 2021

Andika mengapresiasi upaya dari Ikapi Banten, organisasi literasi dan insan perbukuan yang terus memperlihatkan kerja kerasnya dalam menyelenggarakan perhelatan ini.

“Keterlibatan semua pemangku kepentingan menjadi sangat penting karena ujungnya adalah bagaimana akses terhadap perbukuan dan ekosistem perbukuan menjadi terwujud,” imbuh Wagub.

Ketua Ikapi Banten Andi Trisnahadi membeberkan, ada dua hal penting yang diutarakan ke orang nomor dua di Banten itu. Pertama adalah dukungan dari berbagai organisasi literasi dan perbukuan untuk mendorong inisiasi Peraturan Daerah atau Peraturan Gubernur terkait Perbukuan yang merupakan turunan dari Undang-Undang Sistem Perbukuan Nomor 3 Tahun 2017.

Baca juga: Alasan Kenapa Bekerja di Kedai Kopi Lebih Kreatif dan Produktif

Kedua, melaporkan terkait kesiapan Banten dalam melaksanakan Festival Hari Buku Nasional 2021. Selain itu, Andi juga melaporkan bahwa para penerbit buku dan para penulis sudah banyak yang merespons positif.

“Festival Harbuknas 2021 ini akan menjadi kebanggan Banten,” ujarnya optimistis. (Ahmad/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru