Vokalis SuckIt ToSick, Ludy 26 Rilis Single Solo Ketiganya

Single Ludy 26

Menggaet Melissa, Ludy 26 menelurkan single solo ketiganya, Ku Akan Pulang. (Istimewa)

SERANG, BINGAR.ID – Setelah memulai karir solonya dengan melepas debut single Now and Forever (2019) dan Kebunku Cover Version (2020), Ludi Suhatman alias Ludy 26 kembali menggaungkan namanya disektor musik arus pinggir.

Penyanyi berkepala plontos ini melepas single ketiganya bertajuk “Ku Akan Pulang” dengan warna yang lebih segar dan konsep baru.

Baca juga: Rendy “Beranda Rumah” Menebar “Bisa” Lewat Djoni Cobra

Ia memilih tone musik yang lebih ngepop dan kali ini didampingi teman duet yang tak biasa. Melissa. Teman lama yang dikenalnya sejak SMA. Meski tak punya pengalaman dibidang musik profesional, tapi Ludy tetap kepincut dengan karakter suara Melissa yang menurutnya unik.

“Melissa itu CS gua, temen sekolah SMA dulunya dan punya hobi nyanyi dari dulu. Dan gua juga demen sama karakter vokalnya. Ya udah jadilah duet “Anang-Krisdayanti,” ujar Ludy berkelakar, Rabu (15/9/2021).

Baca juga: Penyanyi Berbakat Asal Pandeglang, Devan Nugraha Lepas Single Penutup Tahun

Ku Akan Pulang sekaligus menegaskan konsistensi Ludy 26 dalam bermusik di tengah non-aktifnya SuckIt ToSick sebagai band yang sudah lama membesarkannya.

Tak cuma melepas single, saat bersamaan Ludy pun merilis video musiknya yang mulai tayang per 15 September 2021 di kanal Youtube InsomniaEnt.

Di lagu ini, Ludy 26 juga dibantu anaknya, Reyhan Faiz Agustian (eks Kick School) untuk mengisi departemen drum.

Baca juga: Petani Sekaligus Musisi, Boeatan Tjibalioeng Rilis Lagu Semangat Agraria

Sebelum meniti karir solonya, Ludy 26 selama puluhan tahun sudah dikenal sebagai frontman unit Punk Rock kawakan asal Serang, SuckIt ToSick. Bersama band yang sering “ugal-ugalan” di panggung itu, dia telah menelurkan tiga album penuh, Belum Sembuh (2004), Jengkel (2006), dan Takkan Menyesal (2009).

Setelah itu, bandnya aktif terlibat disejumlah album kompilasi seperti Fight Back! (2013) dan sederet hits single macam Kantong Plastik Hitam, Aku Adalah Aku, Ku Pasti Kembali, dan Hope Song. (Ahmad/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru