UPT Pasar Pandeglang Klaim Harga Kebutuhan Pokok Masih Stabil

UPT Pasar Pandeglang Klaim Harga Kebutuhan Pokok Masih Stabil

UPT Pasar Pandeglang Klaim Harga Kebutuhan Pokok Masih Stabil (Foto: Syamsul/Bingar)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Kepala Subbagian Tata Usaha (TU) UPT Pasar Badak Kabupaten Pandeglang, Darinto Suminto menerangkan, harga komoditi kebutuhan pokok untuk saat ini belum mengalami kenaikan yang drastis.

Meski diakui ada beberapa komoditi yang mulai merangkak naik, namun dia menyatakan bahwa kenaikkan itu belum melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET).

“Kalau untuk HET ini masih normal yah melihat minggu-minggu sekarang ini,” kata Darinto, Selasa (18/5/2020).

Baca juga: Harga Bawang dan Cabai Merah di Pasar Pandeglang Meroket

Darinto menyebut, saat ini komoditi kebutuhan pokok yang sudah mulai mengalami kenaikan yakni kebutuhan bumbu dapur dan daging, baik daging sapi maupun daging ayam.

“Bawang merah bawang putih masih tetap. Kalau lihat digrafik bawang putih itu harganya cuma Rp30 ribu perkilo terus cabai merah sekarang harganya Rp40 ribu perkilo. Ada kenaikan harga di bawang merah itu sekarang harganya Rp50 ribu untuk satu kilo,” jelasnya.

“Tapi, keniakan yang paling signifikan itu di daging sapi yah jadi ada kenaikan antara Rp5 ribu sampai Rp10 ribu harga tanggal 18 Mei hari ini. Daging sapi murni Rp115 ribu perkilo dari Rp110. Kalau ayam Rp35 ribu per kilo dari harga yang kemarin itu Rp30 ribu,” sambungnya.

Baca juga: Penjualan Daging di Pasar Pandeglang Anjlok, Terburuk Dalam 10 Tahun Terakhir

Ditegaskannya, jika harga komoditi bahan pokok terus mengalami kenaikan dan melebihi HET, pihaknya bakal segera berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menekan laju harga pokok.

“Biasanya untuk mendekati ke hari raya itu ada kenaikan. Berkaca dari tahun ke belakang. Kalau tidak ada operasi pasar biasanya naik. Tapi kalau naik juga tidak terlalu. Biasanya kita berkoordinasi dengan bagian perekonomian Setda,” tutupnya. (Syamsul/Red).

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru