Terseret Arus Sungai, Bocah di Sobang Meninggal Dunia

Terseret Arus Sungai, Bocah di Sobang Meninggal Dunia

Petugas gabungan dan warga saat melakukan evakuasi mayat korban tenggelam (Istimewa)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Nasib malang menimpa Rizki warga Kampung Cimanis RT 02 RW 01, Desa Cimanis, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang. Bocah berusia 12 tahun itu ditemukan tidak bernyawa usai terseret arus sungai pada Minggu (5/7/2020).

Rizki ditemukan oleh petugas gabungan dari BPBD, Tagana, Basarnas, TNI, Polri maupun warga sekitar 1 kilometer dari lokasi kejadian.

Kejadian itu bermula saat korban hendak pulang bersama tiga temannya usai mencari toe atau kerang sungai. Saat ingin menyeberang sungai, air tiba-tiba deras dan menghanyutkan korban. Sementara tiga rekan korban sudah lebih dulu mencapai bibir sungai.

Baca juga: Nenek 70 Tahun Dikabarkan Hilang, Diduga Tenggelam di Saluran Irigasi Sentul

Komandan Tim Basarnas, Indra mengatakan, sebelum korban terseret arus sungai, teman bersama dengan keluarga korban yang saat itu melihat di lokasi kejadian berusaha melakukan pertolongan.

“Teman teman dan keluarga korban sempat melihat dan mengejar korban yang tenggelam namun tidak dapat menyelamatkannya,” kata Indra, Senin (6/7/2020).

Pencarian korban dilakukan selama empat jam yang dibantu oleh masyarakat. Proses pencarian dilakukan dengan cara menyusuri wilayah sungai dan pesisir.

“Kurang lebih selama 4 jam pencarian dengan masyarakat dengan menyusuri aliran sungai menggunakan perahu karet melakukan pencarian dari lokasi kejadian perkara menuju hilir dengan jarak 3 km dan pesisir sungai,” ujarnya.

Baca juga: Nenek Kastinah yang Hilang di Irigasi Sentul Ditemukan Meninggal

Usai bekerja keras mencari keberadaan korban, petugas ditemukan sudah tidak bernyawa pada pukul 10.40 WIB.

“Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban 1 km dari arah hilir dari lokasi kejadian perkara dalam keadaan meninggal dunia dan korban langsung diserahkan kekeluarga korban,” pungkasnya. (Syamsul/Red).

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru