Seekor Hiu Terluka Ditemukan Terdampar di Perairan Wanasalam

Petugas saat memantau lokasi penemuan Ikan Hiu yang terdampar di perairan Wanasalam, Lebak (Istimewa)

LEBAK, BINGAR.ID – Seekor Hiu ditemukan mati terdampar di pesisir pantai Cemara, Kampung Duraen, Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Senin (11/5/2020) sekitar pukul 15.00 Wib.

Informasi yang dihimpun, awal terdampar ikan itu dalam keadaan hidup. Namun, tak lama kemudian mati. Di tubuh ikan ditemukan luka seperti di mata kanan ikan dan punggung dekat sirip ikan, luka tersebut diduga bekas terbentur karang saat berada di laut.

“Sekitar pukul 15.00 Wib ditemukannya, iya ada luka di tubuhnya,” kata Rendi warga sekitar.

Kapolsek Wanasalam, AKP Sudedi membenarkan penemuan ikan berwarna hitam itu, dia menyebut ukuran panjang ikan mencapai 250 centimeter dengan berat 250 kilogram.

“Telah di temukan ikan Hiu warna hitam jenis betina ukuran 250 centimeter berat 250 kilogram. Dalam keadaan sudah mati diketahui oleh masyarakat Desa Muara di temukan di pesisir pantai,” kata Kapolsek.

Saat ini, bangkai ikan masih dibiarkan terdampar di pesisir pantai. Lantaran masih menunggu tim evakuasi dari Dinas Kelautan Perikanan (DKP) Provinsi Banten.

Mengingat ikan tersebut merupakan salah satu mamalia yang dilindungi oleh negara. Kapolsek juga menyebut, mamalia itu rencananya bakal dikuburkan di sekitar lokasi kejadian.

“Diamankan di pinggir pantai. Sambil menunggu evakuasi tem DKP Provinsi. Biasanya dikubur, di tempat kejadian perkara,” pungkasnya. (Syamsul/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru