Sah, Golkar Kembali Sandingkan Irna Dengan Tanto

Irna-Tanto (memegang berkas rekomendasi) Resmi Kembali Diusung Golkar (Foto: Istimewa).

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Partai Golkar kembali menyandingkan pasangan petahana Irna Narulita dan Tanto Warsono Arban, untuk bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pillada) Pandeglang 2020.

Kabar dukungan terhadap pasangan tersebut sudah berhembus kencang sejak jauh-jauh hari. Hal itu seiring dengan rekomendasi partai pengusung (PAN, PKS, dan PDIP) yang kembali menduetkan mereka. Namun keputusan resmi baru disampaikan DPP Golkar pada Jumat (20/2/2020).

“Kami sudah sah ditetapkan satu paket oleh DPP Partai Golkar, surat penetapannya pun sudah keluar dan diberikan kepada kami berdua di Kantor DPP Golkar tadi,” kata Wakil Bupati Pandeglang, Tanto saat dihubungi lewat telepon selurer, Jumat, (20/3/2020).

Menurut Tanto, rekomendasi dan surat penetapan dari DPP Golkar itu tak semata-mata diberikan begitu saja. Karena internal Golkar melihat hasil survei dan kinerja pasangan yang bakal diusung.

“Alhamdulillah, dari hasil survei dan kinerja aa (Tanto menyebut dirinya) bersama teh Irna selama ini mendapatkan nilai baik dan survei tinggi,” jelasnya.

Pasca mandat tersebut diterima, Tanto mengaku akan langsung melakukan komunikasi dan koordinasi dengan partai lainnya untuk meraih simpati masyarakat.

“Kami diamanatkan agar langsung kerja menguatkan simpati masyarkat dan membangun koalisi dengan partai lain. Sebab peta koalisi juga sepenuhnya diserahkan kepada kami,” jelasnya.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pandeglang, Gunawan menegaskan, pihaknya alan langsung membangun kekuatan bersama seluruh kader Golkar yang tersebar di 35 kecamatan di Kabupaten Pandeglang.

Tal cuma itu, pihaknya juga akan menguatkan kembali komunikasi politik yang selama ini sudah terjalin baik dengan lartai lainnya.

“Sebetulnya, sebelum nama Irna-Tanto diusung dan ditetapkan. Kami terus membangun kekuatan diakar rumput (kader diseluruh kecamatan) mempersiapkan pertarungan di Pilkada tahun ini. Tentu saja itu bakal kami kuatkan lagi, dan kami juga bakal menghangatkan kembali komunikasi politik dengan partai lain agar bisa koalisi,” tandasnya. (Barra/Red).

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru