Rumah Abdul Wahid Ambruk Akibat Diguyur Hujan Disertai Angin Kencang

Rumah Abdul Wahid Ambruk Akibat Diguyur Hujan Disertai Angin Kencang

Kondisi rumah Abdul Wahid yang hancur akibat terpaan angin kencang yang disertai hujan lebat pada Rabu (9/2/2022) sore. istimewa

SERANG, BINGAR.ID – Naas nian nasib Abdul Wahid (41), salah seorang warga Kampung Cilegok, RT 015 RW 003, Desa Waringin, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang. Akibat hujan yang cukup deras dan disertai angin kencang, yang terjadi pada Rabu (9/2/2022) sore, mengakibatkan rumah miliknya porak poranda.

Kendati demikian, Abdul Wahid masih merasa beruntung, lantaran puing-puing rumahnya yang ambruk tersebut, tidak menimbulkan korban jiwa bagi dirinya maupun keluarganya. Padahal pada saat kejadian, dia beserta keluarganya sedang berada di dalam rumah.

Baca Juga : Pohon Berusia Puluhan Tahun Tumbang, Hingga Membuat Macet Jalan Labuan-Pandeglang

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, Nana Sukmana Kusuma membenarkan, adanya rumah warga yang ambruk usai diguyur hujan disertai angin kencang tersebut.

“Pukul 09:58 WIB BPBD Kabupaten Serang menerima informasi tersebut. Pukul 10:00 WIB BPBD Kabupaten Serang langsung berkoordinasi dengan pelapor,” ucapnya.

Baca Juga : Angin Kencang Yang Melanda Pandeglang Mengakibatkan Banyak Rumah dan Pohon Tumbang

Dikatakannya juga, bahwa kondisi rumah milik Abdul Wahid terbilang rusak berat. Sehingga untuk sementara waktu, dia bersama anggota keluarganya tinggal dengan tetangganya.

“Kerugian diperkirakan kurang lebih Rp15 juta. Kejadian tersebut disebabkan oleh hujan disertai angin kencang. Tidak ada korban jiwa,” pungkasnya. (Candra Dewi/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru