Angin Kencang Yang Melanda Pandeglang Mengakibatkan Banyak Rumah dan Pohon Tumbang

Salah satu rumah warga terdampak angin kencang yang tertimpa pohon kelapa di Desa Caringin, Kecamatan Labuan,Pandeglang, Rabu (9/2/2022) Istimewa

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Angin Kencang yang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Pandeglang pada Rabu (9/2/2022) sore hingga malam. Rupanya membuat sebagian besar pohon maupun rumah milik warga rusak tersapu oleh angin, maupun rusak akibat tertimpa pohon tumbang.

Dari informasi yang sempat di himpun Bingar.id, disejumlah wilayah terdampak angin kencang, diketahui bahwa kejadian pohon tumbang tersebut juga terjadi di Kampung Karoeng, Desa Margagiri, Kecamatan Pagelaran. Di lokasi itu, sebuah rumah yang ditempati oleh janda tua bernama Surti, ambrol sebagian atap dan dindingnya lantaran tertimpa pohon tumbang, namun beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, dimana Surti sempat melarikan diri dan selamat dari terpaan puing-puing rumahnya.

Baca Juga : Pohon Berusia Puluhan Tahun Tumbang, Hingga Membuat Macet Jalan Labuan-Pandeglang

Kejadian serupa pun terjadi di Kampung Kubang Tengah, RT 005 RW 012, Desa Pejamben, Kecamatan Carita. Namun sayang, kali ini pemilik rumah yang tertimpa oleh pohon tumbang itu mengalami nasib naas, bukan saja rumahnya yang porak poranda oleh pohon tumbang, sang empunya rumah pun terpaksa harus dilarikan ke Puskesmas setempat, akibat mengalami luka berat di bagian kepalanya.

Ade Mulyana, Relawan dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) Pandeglang mengatakan, bahwa kejadian angin kencang yang yang melanda Pandeglang sejak sore hari hingga malam tersebut, berdampak cukup parah pada sebagian wilayah Pandeglang, dan banyak rumah warga yang rusak akibat tertimpa pohon tumbang.

Baca Juga : 40 Tahun Tertutup, TNI Buka Akses Jalan Bagi Ribuan Warga Didua Kecamatan

“Dibeberapa wilayah banyak rumah yang rusak akibat tertimpa pohon tumbang, terkait jumlah pastinya kita belum data seluruhnya. Tapi yang pasti dari laporan tim dilapangan, dampak terpaan angin kencang ini cukup lumayan berdampak besar,” ucap Ade singkat.

Selain itu pun, sebagian warga yang berada di wilayah pesisir pantai Selatan Pandeglang, juga merasakan was-was terhadap fenomena angin barat yang ganas tersebut. Pasalnya, angin itu mulai mengganas hingga rumah-rumah warga di sejumlah kecamatan, seperti di Desa Rahayu, Kecamatan Patia, Kampung Cicadas Makui RT 03 RW 08 Desa Kalanganyar Kecamatan Labuan, serta di Kampung Kalapa Koneng, Desa Banyuasin, Kecamatan Cigeulis, banyak yang mengalami rusak ringan dan berat akibat terpaan angin, maupun tertimpa pohon. (Candra Dewi/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru