Polres Pandeglang Ajak Pemda Bersinergi Jaga Kamtibnas Saat Jumat Curhat

Jumat Curhat

Kapolres beserta jajarannya, saat menggelar kegiatan Jumat Curhat bersama Bupati Pandeglang di Ruang Garuda Pendopo Pandeglang. Sandi

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Kapolres Pandeglang, AKBP Oki Bagus Setiaji, gelar “Jumat Curhat” bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Pandeglang, di Pendopo Bupati Pandeglang.

Menurut AKBP Oki, Jumat Curhat itu merupakan ajang silaturahmi pihaknya beserta jajaran Polres Pandeglang, guna menjalin kerjasama secara komperhensif, dalam upaya menjaga kondusifitas wilayah, serta menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Pandeglang.

Baca Juga : Sertijab Kasatlantas Polres Pandeglang, Kapolres : Mari Wujudkan Polri Yang Presisi

“Tujuan dari kegiatan ini adalah, mengajak Pemda Pandeglang untuk berkolaborasi dan bersama – sama dalam membangun kondusifitas wilayah, melalui ajang silaturohmi di Jumat Curhat ini. Dimana didalamnya ada pemaparan tentang kondisi wilayah Pandeglang secara umum, untuk dapat diketahui oleh ibu Bupati,” jelas AKBP Oki,, Jumat 14 Juni 2024.

Dikatakannya juga, tingginya angka kriminalitas di Pandeglang ini, sejalan dengan tingginya angka pengangguran dan meningkatnya harga kebutuhan pokok, sehingga menjadi salah satu pemicu terjadinya tindakan kriminalitas.

“Dampak dari kondisi itu, menjadi salah satu pemicu tindakan yang dapat melanggar hukum, seperti halnya premanisme, perjudian, pelacuran, dan kejahatan lainnya,” tambahnya.

Baca Juga : Kapolres Pandeglang Imbau Masyarakat Titipkan Barang Berharganya di Polsek

Kapolres Pandeglang ini pun menegaskan, bahwa pihaknya tidak ingin masyarakat Pandeglang menjadi objek tindak pidana. Maka dari itu, AKBP Oki memerlukan peran serta dari Pemda dalam menekan angka tindak pidana maupun Penyakit Masyarakat.

“Jadi nanti setiap malam Minggu di lokasi-lokasi tertentu, seperti Alun-alun Pandeglang, Depan kantor DPRD, Diatas Pasar Badak, Didepan Kantor Pos, Stadion Badak, Terminal Kadubanen, Pantai Teluk Labuan, Jembatan Sidamukti, Pantai Kerang, Didepan PLTU Labuan, dan tempat-tempat wisata lainya, yang seringnya kolompok-klompok muda mudi mengkonsumsi minuman keras,” terangnya.

Selain itu Ia mengatakan, bahwa Polres Pandeglang kerap melakukan kegiatan-kegiatan lainnya seperti penyuluhan dan sosialisasi.

Baca Juga : Sambil Kawal Distribusi Logistik, Kapolres Minta Warga Jaga Kantibmas

“Dalam kegiatan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Polres Pandeglang mengajak Pemda dan seluruh instansi yang ada di Pandeglang untuk sama-sama berperan aktif dalam menekan angka gangguan Kamtibmas,” harapannya.

Sementara Bupati Pandeglang, Irna Narulita sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan oleh Polres Pandeglang dibawah kepemimpinan AKBP Oki.

“Komitmen dan komunikasi ini, harus terus di lakukan untuk menjaga kondusifitas. Semoga wilayah Pandeglang terus kondusif, dan menjadi wilayah yang aman dan damai,” singkatnya. (Sandi)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru