Sambil Kawal Distribusi Logistik, Kapolres Minta Warga Jaga Kantibmas

Kapolres Pandeglang, Oki Bagus Setiaji, bersama Kasat Intel dan Kapolsek setempat. Istimewa

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Kapolres Pandeglang, AKBP Oki Bagus Setiaji bersama sejumlah Pejamat Utama (PjU) dan beberapa porsenil Polres setempat, lakukan peninjauan Distribusi Logistik Pemilu 2024 sampai ke titik distribusi terakhir, yakni mulai dari PPK hingga ke PPS di beberapa kecamatan di wilayah selatan Pandeglang.

Oki pun berharap, dan meminta pada warga untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik, serta menghimbau pada seluruh warga masyarakat, untuk selalu menjaga Kamtibmas dan tidak mudah terpancing oleh isu-isu yang memprovokasi.

Baca Juga : Polres Pandeglang Bekuk Empat Pelaku Asusila Gadis Dibawah Umur

“Monitoring kami ke wilayah Kecamatan Patia, Pagelaran, dan Sukaresmi, untuk memastikan distribusi logistik seperti bilik suara, ATK dan surat suara aman hingga titik akhir,” jelas Oki Senin 12 Februari 2024.

Selain itu, Oki juga meminta kepada anggota yang berjaga di masing-masing wilayah, untuk selalu siaga berada di tengah-tengah warga saat proses pemilihan berlangsung.

Baca Juga : Mapolres Pandeglang Dipenuhi Warga Korban Curanmor

“Keberadaan Polisi saat melakukan pengamanan jangan sampai menjadi momok menakutkan untuk masyarakat, jadilah pengayom dan selalu Humanis pada warga,” tambahnya.

Kapolres Pandeglang ini pun mengatakan, dalam rangka mendukung pelaksanaan Pemilu 2024, Polres Pandgelang telah bekerjasama dengan pihak penyelenggara Pemilu, BPBD, PLN dan pihak-pihak terkait lainnya.

Baca Juga : Dalam Operasi Pekat II Maung, Polres Pandeglang Amankan 870 Botol Miras

“Kita sudah koordinasi dengan PLN agar tidak ada pemadaman atau mati listrik di hari Pemilu. Untuk wilayah yang rawan banjir, kita pun meminta BPBD-PK Pandeglang untuk siaga dengan kemungkinan musim penghujannya,” tegas Oki

Selain mengecek distribusi logistik, Oki juga menyempatkan diri melakukan silaturahmi ke tokoh masyarakat. Pihaknya pun menghimbau, pada saat pelaksanaan Pemilu 2024 di hari Rabu 14 Februari 2024 nanti, masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya masing-masing.

“Masyarakat diharapkan untuk menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani, dan menggunakan hak pilihnya dengan baik. Kami pun berharap agar masyarakat selalu menjaga Kantibmas, dan jangan sampai terpancing oleh provokasi yang menyesatkan, hingga memecah persatuan dan kesatuan kita,” pungkasnya. (Adytia)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru