TANGERANG, BINGAR.ID – PT PLN (Persero) menghadirkan promo nasional bertajuk “Bangkit Lebih Terang”, berupa diskon 50 persen untuk layanan tambah daya listrik bagi pelanggan semua golongan tarif di seluruh Indonesia. Promo ini berlaku mulai tanggal 10 hingga 23 Mei 2025, dan dapat dimanfaatkan oleh pelanggan daya 450 hingga 5.500 VA.
General Manager PLN UID Banten, Muhammad Joharifin menjelaskan, program ini merupakan bentuk nyata komitmen PLN dalam memberikan layanan terbaik sekaligus mendukung pemanfaatan layanan digital melalui aplikasi PLN Mobile.
Baca Juga : Layani 13 Ribu Lebih Pelanggan, PLN UID Banten Tingkatkan Kepuasan Pelanggan
“Kami mengajak seluruh pelanggan di Banten untuk memanfaatkan kesempatan ini. Hanya dengan membeli token atau membayar tagihan listrik melalui aplikasi PLN Mobile, pelanggan akan mendapatkan voucher diskon tambah daya sebesar 50 persen,” ujar Joharifin, Minggu (11/5/2025).
Ia menjelaskan, promo ini hanya berlaku bagi pelanggan yang telah terdaftar sebagai pelanggan PLN sebelum tanggal 1 Mei 2024. Setiap satu ID pelanggan hanya bisa mengikuti promo ini sebanyak satu kali, dan satu akun PLN Mobile bisa mendapatkan maksimal empat voucher tambah daya, selama digunakan untuk ID pelanggan yang berbeda.
Baca Juga : PLN UID Banten Nyalakan Serentak 1.000 Pelanggan di Bulan April 2025
Permohonan tambah daya dapat dilakukan melalui aplikasi PLN Mobile, atau secara langsung melalui loket maupun kantor layanan PLN terdekat. Setelah melakukan klaim voucher, pelanggan akan mendapatkan nomor register tambah daya dan dapat melanjutkan ke proses pembayaran.
Baca Juga : PLN Jadi Perusahaan Energi Terbaik untuk Mengembangkan Karier versi LinkedIn
“Prosesnya sangat mudah, pelanggan cukup bertransaksi baik membayar tagihan listrik maupun membeli token melalui PLN Mobile. Setelah itu klaim voucher, lakukan permohonan tambah daya dan masukkan kode voucher saat pengajuan. Setelah pembayaran dikonfirmasi, unit layanan PLN akan segera menindaklanjuti proses penambahan daya tersebut,” kata Joharifin. (Ahmad)