Pilkades Serentak, Momen Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Serang

Pilkades Serentak Kabupaten Serang

Pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Serang pada Minggu (31/10/2021) mendatang akan dibarengi dengan vaksinasi di TPS. (Istimewa)

SERANG, BINGAR.ID – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tahun 2021 di Kabupaten Serang yang bakal digelar Minggu, 31 Oktober 2021. Bagi Pemerintah Daerah (Pemda), Pilkades ini merupakan salah satu langkah untuk bisa meningkatkan capaian vaksinasi.

Pasalnya, saat ini tercatat sebanyak 300 ribu lebih masyarakat yang masuk daftar pemilih tetap (DPT) di 144 Desa.

“Kegiatan vaksinasi di Kabupaten Serang secara signifikan meningkat per minggunya, untuk laju vaksinasi ada peningkatan,” kata Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Serang, Agus Sukmayadi, Minggu (24/10/2021).

Baca juga: Pilkades Serentak di Kabupaten Serang Digelar 31 Oktober 2021

Terlebih, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang pun sudah mengeluarkan surat edaran agar para calon kades, panitia, dan masyarakat yang masuk dalam daftar DPT untuk melaksanakan vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat pada pelaksanaannya.

“Salah satu upaya Kabupaten Serang dalam percepatan vaksinasi dengan memanfaatkan momen Pilkades, jadi mudah-mudahan ada kesadaran masyarakat terutama bagi masyarakat yang mempunyai atau terdaftar di DPT, agar mereka sebelum memberikan hak suaranya terlebih dahulu melakukan vaksinasi di desa-desa yang sudah kita siapkan tenaga kesehatannya,” katanya.

Diharapkannya, dari Jumlah DPT yang tercantum pihaknya berharap bisa merah sebanyak 70 persen masyarakat bisa tervaksin.

Baca juga: Tok! Pilkades di Kabupaten Serang Diundur Lagi Sampai Oktober

“Karena itu untuk Minggu ini kita betul-betul mengoptimalkan seluruh tenaga kesehatan agar melaksanakan di desa-desa yang menyelenggarakan Pilkades,” katanya.

Senada disampaikan Kepala Bappeda Kabupaten Serang, Rachmat Maulana. Menurutnya Pemda tengah serius agar bisa terselsaikan vaksinasi. Bahkan, pihaknya sudah melakukan koordinasi bersama dengan seluruh stakeholder.

“Karena ini waktunya mepet, kita wajib all out. Kita wajib memastikan apa yang bisa kita lakukan, kita lakukan semaksimal mungkin,” tandasnya. (Syamsul/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru