Pembukaan Gerai Vaksinasi di TPS Disambut Baik Masyarakat

Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Yusharto Huntoyungo

Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Yusharto Huntoyungo, bersama Bupati Pandeglang Irna Narulita saat meninjau Gerai Vaksinasi dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak, Minggu (17/10/2021). Foto : Samsul/Bingar.id

PANDEGLANG,BINGAR.ID – Penerapan protokol kesehatan (Prokes), dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, di Kabupaten Pandeglang yang dilaksanakan pada Minggu (17/10/2021) pagi tadi, begitu ketat.

Bahkan, di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di wilayah Kecamatan Cimanuk, terlihat memberlakukan posko vaksinasi. Hal itu dilakukan untuk memfasilitasi masyarakat yang hendak memilih, namun belum mengikuti vaksinasi.

Baca Juga : Warga Labuan Antusias Ikuti Vaksinasi Yang Dilaksanakan Partai Demokrat

“Harusnya setiap TPS ada vaksinasi karena kita masih rendah capaiannya. Baru mencapai 23 persen, ini suatu momen yang bagus untuk memberikan edukasi kepada masyarakat,” kata Binwil Kecamatan Cimanuk, Nuriah.

Menurut Nuriah, di Kecamatan Cimanuk terdapat 53 TPS. Bahkan, ia memastikan seluruh TPS yang ada di Kecamatan Cimanuk membuka Gerai Vaksinasi untuk pemilih.

Baca Juga : Cipayung Plus Dukung Program Gebyar Vaksinasi Polres Pandeglang

“Petugas memang kekurangan, tapi kan bisa bergiliran. Ada 53 TPS yang ada di Kecmatan Cimanuk semu menerapkan,” ujarnya.

Yang mana, petugas yang melakukan vaksin di TPS yakni tenaga kesehatan (Nakes) dari masing-masing Pusat Kesehatan Masyarkat (Puskesmas). Karena hal itu, sudah menjadi kesepakatan panitia Pilkades di tingkat Kabupaten.

“Petugasnya dari Puskesmas. Karena sudah menjadi hasil kesepakatan dari panitia pemilihan di Kabupaten,” pungkasnya. (Samsul/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru