Pemkab Tangerang Langsung Opas Setelah Sukses Gelar Pemilu

Pj Bupati Tangerang Andi Ony, saat gelar Opas pasca Pemilu 2024

TANGERANG, BINGAR.ID – Setelah menyelenggarakan Pemilu 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang langsung menggelar Operasi Pasar (Opas) beras murah di Pasar Curug, Kamis (15/2/2024). Opas ini dilakukan untuk mengendalikan harga.

Di sela-sela kunjungan tersebut, Pj Bupati Tangerang Andi Ony mengatakan, operasi pasar beras murah pasca pemungutan suara Pemilu 2024 untuk mengendalikan harga khususnya komoditi beras.

Baca Juga : Gelar Operasi Pasar, Pemkab Pandeglang Akan Beri Subsidi Rp5.000

“Untuk kesekian kalinya kita menggelar operasi pasar beras murah bagi masyarakat untuk menekan harga beras di pasaran,” ucap Pj Bupati Tangerang.

Ia berharap operasi pasar beras murah yang rutin digelar dapat bisa menekan laju harga beras dan membantu masyarakat untuk mendapatkan beras berkualitas dengan harga terjangkau.

“Dilakukannya operasi pasar beras murah bagi masyarakat bisa sedikit menekan harga beras dan bisa membantu masyarakat juga untuk mendapatkan beras kualitas yang bagus dengan harga yang murah,” katanya.

Baca Juga : Sebagian Bahan Pokok di Pasar, Mulai Alami Kenaikan Harga

Sementara Dirut Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja (NKR), Finny Widiyanti mengatakan, dalam operasi pasar beras murah tersebut, Perumda Pasar NKR bekerja sama dengan Bulog dan juga Dinas Perindustrian Perdagangan Kabupaten Tangerang.

“Beras yang kita bawa di Pasar Curug ini sebanyak 2 ton dan masyarakat bisa membeli per kantong seharga Rp49.750 per 5 kilogram dan kita menyediakan 400 pak,” ujar Finny.

Baca Juga : Terminal Panimbang Terbengkalai Gara-gara Jalan, DPUPR Pandeglang Ngaku Akan Lakukan Perbaikan

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang, Resmiyati Marningsih mengatakan selain menggelar pasar beras murah berkualitas, Disperindag Kabupaten Tangerang juga melakukan proses uji tera ulang dari timbangan para pedagang di Pasar Curug.

“Kami melakukan Tera ulang terhadap timbangan yang ada di pedagang Pasar Curug agar masyarakat merasa tidak dirugikan akibat dari timbangan yang kurang,” katanya. (Ahmad)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru