Terminal Panimbang Terbengkalai Gara-gara Jalan, DPUPR Pandeglang Ngaku Akan Lakukan Perbaikan

Akses jalan menuju terminal Panimbang, Kecamatan Panimbang sempit dan dipenuhi pedagang kaki lima (Foto. David/Bingar)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pandeglang mengaku bakal memprioritaskan akses menuju terminal Panimbang di Kecamatan Panimbang, Pandeglang.

Pasalnya, gara-gara akses jalan yang sempit dan rusak, terminal yang dibangun pada tahun 2015 lalu dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp1,6 Miliar itu tak pernah dioprasikan. Akibatnya, jalan di Pasar Panimbang tampak semrawut karena banyak angkutan umum yang parkir sembarangan di bahu jalan.

“Itu status jalan Kabupaten, nama ruas jalannya pasar Panimbang Kecamatan. Memang kami (DPUPR-red) menerima surat dari Kepala Desa mengajukan jalan tersebut dan itu sudah didisposisikan. Setelah itu nanti di cek oleh tim dan akan di prioritaskan tahun 2021 mendatang,” kata Kepala DPUPR Pandeglang, Asep Rahmat, Selasa (14/7/2020).

Baca Juga : Habiskan Rp1,6 Miliar, Terminal Panimbang Sudah 5 Tahun Terbengkalai

Dikatakannya, untuk saat ini kerusakan jalan yang ada di ruas jalan tersebut hanya tinggal tersisa 750 meter saja. Karena, sebelunya sudab dikalakukan pembangunan dengan menggunakan jalan beton.

“Ternyata dari riwayat pekerjaan jalan dari pasar Panimbang itu sudah ditangani, jadi hanya ada sisa kurang lebih siktar 750 meter belum ditangani. Dan itu jalannya sudah beton,” ucapnya.

Menurutnya, jalan menuju terminal sudah sesuai dengan ketentuan. Karena, untuk lebar jalan Kabupaten berkisar antara 3,5 meter sampai dengan 4 meter.

Baca Juga : Sering Terjadi Kecelakaan, Warga Perbaiki Jalan Raya Alun-alun Menes – Cimanying Secara Swadaya

Akan tetapi, pihaknya bakal melakukan meninjau ke lokasi tersebut, apabila diperlukan pelebaran jalan maka DPUPR bakal melakukan pelebaran.Hal itu, guna terisinya terminal yang memang saat ini sudah terbengkalai.

“Untuk lebar jalan Kabupaten itu antara 3,5 meter sampai 4 meter. Dan untuk beton yang di Panimbang itu sudah 4 meter sebetulnya. Kecuali badan jalannya kecil, nanti akan di cek seperti apa kondisi dilapangan. Kalau misalkan diperlukan pelebaran nanti akan dilakukan kalau memang itu bisa mendukung dan bermanfaat,” tandasnya. (Syamsul/Red).

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru