Gelar Operasi Pasar, Pemkab Pandeglang Akan Beri Subsidi Rp5.000

Operasi Pasar Minyak Goreng

Ilustrasi. Warga sedang mengantre untuk membeli minyak goreng. (Antara/Dedhez Anggara)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) akan kembali menggelar operasi pasar. Rencananya operasi pasar ini akan digelar di 14 titik se-Kabupaten Pandeglang.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Pandeglang, Suaedi Kurdiatna menjelaskan, setiap titik nantinya akan disiapkan sekitar 1.300 paket sembako. Bahkan pihaknya juga akan memberi subsidi sebesar Rp5.000 untuk setiap item sembako.

Baca juga: Operasi Pasar Minyak Goreng di Pandeglang Akan Digelar Diempat Titik

“Ada enam item sembako yang akan kami subsidi, seperti beras, gula, minyak goreng, dan telur. Subsidinya dari kami 5.000 untuk masing-masing sembako,” katanya, Kamis (29/9/2022).

Suaedi menerangkan, operasi pasar itu rencananya akan dimulai pada bulan Oktober. Hanya soal tanggal pastinya hal itu masih didiskusikan dengan Bulog. Dia memastikan, operasi pasar ini diperuntukan bagi masyarakat umum dan pelaku UMKM.

Baca juga: Pasar Mitra Tani di Kabupaten Serang Diresmikan

“Teknisnya mungkin nanti pakai kupon, supaya setiap desa ada wakilnya. Jadi nanti kami mohon Kades menentukan sasaran dengan tepat. Ini untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok,” tandasnya. (Ahmad)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru