Pedagang dan Pengunjung Pasar Kranggot Cilegon Jalani Rapid Test

Pedagang dan Pengunjung Pasar Kranggot Cilegon Jalani Rapid Test

Pedagang dan Pengunjung Pasar Kranggot Cilegon Jalani Rapid Test (Istimewa)

CILEGON, BINGAR.ID – Pemerintah menyasar para pedagang dan pengunjung Pasar Kranggot, Kota Cilegon, untuk dilakukan tes uji cepat atau rapid test untuk mendeteksi awal virus Covid-19.

Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon, Bayu Panatagama menuturkan, pemeriksaan ini difokuskan pada pedagang dan pengunjung di Blok F dan Pasar Kranggot. Sebanyak 700 unit rapid test disediakan pemerintah.

“Hari ini dilaksanakan kegiatan rapid test untuk mengetahui segala hal yang terkait dengan masalah Covid-19. Dan alhamdulillah kami diturunkan alat dan petugas dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten dan Dinas Kesehatan Cilegon,” katanya, Rabu (23/4/2020).

Bayu beralasan, pengujian di Pasar Kranggot dilatari karena masih banyaknya masyarakat yang melakukan aktivitas jual beli di pasar utama di Kota Cilegon itu.

Pihaknya melihat masih banyak masyarakat yang tidak melaksanakan aturan pemerintah terkait jaga jarak fisik atau physical distancing. Padahal tempat tersebut dinilai rentan terhadap penyebaran virus Corona.

“Ini program berkesinambungan dari tim Gugus Tugas dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Kesehatan Cilegon dan Provinsi Banten,” tutupnya. (Ahmad/Red).

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru