BCD Beri Bantuan Korban Banjir Banten Melalui PMI Kota Cilegon

Penyerahan bantuan banjir Banten secara simbolis dari Founder BCD, Tomi Hartoyo pada para pengurus PMI Kota Cilegon. Istimewa

CILEGON, BINGAR.ID – Banten Creative Disability  (BCD), salurkan donasi peduli bencana banjir untuk wilayah Banten sebesar Rp600 ribu, melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon, pada Senin (14/3/2022) kemarin.

Donasi dalam bentuk uang BCD yang dititipkan pada PMI Kota Cilegon tersebut, diperuntukan bagi keperluan peralatan sekolah anak-anak yang menjadi penyintas Banjir Banten lalu.

Baca Juga : PMI Cilegon Dapat Bantuan 500 Set Rapid Test dari Chandra Asri

“Bantuan dari BCD tersebut, secara simbolis diserahkan oleh Founder-nya, Tomi Hartoyo yang didampinggi Co-Founder, Muhammad Fajri dan diterima oleh Wakil Ketua PMI Kota Cilegon, Erwin Harahap, serta Staf Bidang Pengembangan Sumber Daya (PSD), Ade Syaifullah di Aula Markas PMI Kota Cilegon,” jelas Nurwarta Wiguna, selaku Kepala Markas PMI Kota Cilegon, Selasa (15/3/2022).

Nurwarta juga mengatakan, bahwa BCD mengapresiasi upaya mandiri dari kaum disabilitas untuk memperkaya pengetahuan dan keterampilan terkait kesiapsiagaan bencana melalui kegiatan ngobrol interaktif dengan mengemas acara NGOBRAS (Ngobrol Bersama Kaum Disabilitas)

Baca Juga : PMI Banten Terima Bantuan Kedaruratan Bencana

“Kami merasa salut dan bangga, hari ini mereka telah menunjukkan kepedulian dan memberi sumbangsihnya kepada para penyintas banjir di wilayah Banten dengan mendonasikan bantuan kepada PMI Kota Cilegon, ini adalah langag besar dalam mengetuk keperdulian sesama,” tambahnya.

Sementara Founder BCD, Tomi Hartoyo mengatakan, bahwa bantuan yang dikatakannya tidaklah seberapa itu, hanyalah sebagai bagian dari rasa keperduliannya terhadap para penyitas bencana banjir Banten, terutama yang berada di wilayah Kota Serang, yang mengalami banjir paling parah.

“Sebagai disabilitas, kami juga tergerak untuk membantu meringankan beban penderitaan sesama. Dan kami kemudian berinisiatif menggalang bantuan dari anggota BCD atas informasi yang disampaikan oleh Markas PMI Kota Cilegon,” ucapnya.

Baca Juga : Terapi Donor Plasma Konvalesen Pasien Covid-19 Dapat Diakses Melalui PMI

Ditegaskan, saat ini juga BCD, terinspirasi dari acara yang digelar PMI Kota Cilegon NGOPI MANTAB (Ngobrol Pintar Masyarakat Aman dan Tangguh Bencana), yang telah menginisiasi sebuah acara diskusi internal disabilitas, hingga menghadirkan nara sumber terkait.

“Nama acara tersebut NGOBRAS, kepanjangan dari Ngobrol bersama Kaum Disabilitas, terutama membahas isu-isu terkait kebencanaan bagi kaum disabilitas. Hari ini sambil menyerahkan bantuan kepada PMI Kota Cilegon, kami juga mengharapkan bimbingan dan arahan agar acara NGOBRAS kami ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,” pungkasnya. (Aditya/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru