Niat Baik Warga Munjul Berakhir Tragis, Dan Mendapatkan Luka Bacok

Ilustrasi

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Salah seorang Warga Kampung Cibeureum, RT/RW 005/002, Desa Sukasaba, Kecamatan Munjul, Kabupaten Pandeglang, terkapar kritis di RSUD Berkah Pandeglang, akibat luka bacok yang dilakukan oleh orang yang baru saja ia kenal.

Kejadian pembacokan tersebut, terjadi di rumah korban, yang bernama Animan pada hari Kamis 28 Juli 2022 dini hari, atau sekitar pukul 00.15 WIB. Menurut informasi yang sempat dihimpun di lapangan, bahwa kronologis pembacokan itu terjadi, usai pemilik rumah menerima pelaku bernama Mud warga Kecamatan Angsana, untuk menumpang menginap dirumahnya, sekitar pukul 18.30 WIB di hari Rabu 27 Juli 2022.

Baca Juga : Tak Diberi Sapi, Pengusaha Dibacok Dihadapan Anak Istrinya

Padahal diketahui, kalau korban pembacokan itu sebelumnya tidak mengenal pelaku, lantara awalnya korban ingin membantu, karena iba dengan pelaku yang mengaku kemalaman dan tidak punya keluarga di kampung tersebut untuk menginap, hingga korban pun mempersilakan menginap, serta mempersilakannya mandi, makan hingga memberi tempat tidur di ruang tamu.

Akan tetapi, sekitar pukul 00.15 WIB terdengar suara berisik, lalu korban keluar kamar dan melihat pelaku sedang berada di ruang tengah, pada saat ditanya sedang apa, pelaku langsung menyabetkan parang atau arit milik korban ke arah tubuh korban secara berkali-kali sehingga korban mengalami luka berat.

Baca Juga : Minta Rujuk Ditolak, Guru PNS di Banten Nekat Bacok Mantan Istri Hingga Terkapar

Luka berat itu berada dibagian kepala atas sebelah kiri, pipi kiri, dan tangan atas, tengah dan pergelangan tangan sebelah kiri. Korban langsung dibawa ke Puskesmas Munjul oleh keluarganya, namun karena lukanya parah, korban pun akhirnya dirujuk ke RSUD Berkah Pandeglang.

Salah seorang warga, Dani mengungkapkan di wilayahnya ada kejadian pembacokan. Namun secara pasti keadaan korban meninggal atau tidak ia belum mengetahui.

“Kak (sebutnya ke wartawan) ada peristiwa pembacokan di Munjul, kejadiannya dini hari kata teman-teman. Dani juga belum lengkap dapet informasinya,” kata Dani melalui via chat WhatsAap (WA), Kamis (28/7/2022).

Baca Juga : Niat Tangkap Maling, Pemuda di Kabupaten Serang Malah Dibacok

Ketua Kampung Siaga Becana (KSB) Kecamatan Angsana, Beni Madsira membenarkan, ada warganya yang melakukan pembacokan terhadap warga Kecamatan Munjul.

“Iya itu pelakunya warga Angsana, pelakunya itu stres atau ODGJ dan memiliki penyakit epilepsi (ayan). Keseharian pelaku itu kadang sehat dan kadang kumat,” katanya.

Saat ini ungkapnya, pelaku sudah menyerahkan diri ke Polsek Munjul. “Pelakunya udah menyerahkan diri ke Polsek Munjul. Lengkapnya konfirmasi aja ya ke pihak Polsek,” tandasnya.

Untuk sementara, bingar.id sedang berusaha mencari kebenarannya, dan sedang berupaya untuk menghubungi Polsek Munjul. (Sajid) 

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru