Membandel, Wisatawan yang Berkunjung ke Danau Talanca-Lebak Diberikan Sanksi

Petugas Kepolisian saat Memberikan Sanksi ke Pengunjung Danau Talanca, Kecamatan Malingping (Dok. Bingar)

LEBAK, BINGAR.ID – Meski pengelola wisata di Kabupaten Lebak sepakat untuk menutup tempat wisata selama Pandemi Covid-19. Namun, masih ada saja wisatawan yang membandel mengunjungi tempat-tempat tersebut.

Salah satu tempat wisata yang tetap dikunjungi wisatawan yakni, danau Talanca yang terletak di Kecamatan Malingping, Lebak. Akan tetapi, wisatawan yang nekat masuk kesana diberikan sanksi tegas oleh petugas.

Ketua Pokdarwis Kabupaten Lebak, Yeni Mulyani mengatakan, tidak akan main-main dengan aturan yang Pemerintah Kabupaten Lebak keluarkan. Bahkan, sanksi sudah diberlakukan oleh petugas yang berjaga disekitar lokasi danau Talanca untuk pengunjung yang masih berani menerobos masuk.

“Memang masih saja ada beberapa yang nakal untuk tetap masuk ke lokasi wisata ini. Kita berikan sanksi kepada mereka dengan di push up. Sudah dikasih tau di tutup tapi keukeuh mau masuk, akhirnya dikasih hukuman,” kata Yeni, Senin (25/5/2020)

Ia mengaku, untuk saat ini memang pemberlakuan sanksi baru bisa diterpakan di objek wisata danau Talanca saja. Akan tetapi, pihak nya bakal melakukan koordinasi dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak agar sanksi tersebut bisa diberlakukan diseluruh objek wisata yang berada di Kabupaten Lebak.

Hal itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya penyebaran wabah virus corona. Karena, jika objek wisata tidak dijaga ketat dan diperbolehkan untuk beroperasi bakal mengundang masyarakat untuk berlibur dan bisa membawa dampak yang negatif.

“Dan akan diberlakukan di destinasi wisata di Kabupaten Lebak. Kita akan berkoordinasi dengan dinas Pariwisata Kabupaten Lebak,” pungkasnya. (Syamsul/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru