Lebak Daftarkan 42 Cabor di Porprov VI Banten

Porprov VI Banten

Pemkab Lebak menyerahkan bantuan dana Porprov untuk Pengkab dan Korcam se-Kabupaten Lebak. (Istimewa)

LEBAK, BINGAR.ID – Kontingen Lebak akan menyertakan 42 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan ikut dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten di Kota Tangerang bulan November 2022 mendatang.

“Dari 47 cabang olahraga yang dipertandingkan di Porprov, kita mendaftarkan 42 Cabang Olahraga, alasan kita tidak mengikuti 5 Cabor lainnya adalah karena Pengcab dan sarana yang belum ada, contohnya golf, kita tidak memiliki lapangan dan atletnya,” ungkap Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lebak Yeppy Wahyu Wenduana, Rabu (3/8/2022).

Baca juga: Porprov VI Banten Digelar Tahun 2022 di Kota Tangerang

Yeppy dalam Acara Pengarahan Persiapan Kontingen Kabupaten Lebak Pada Porprov VI Banten Tahun 2022 sekaligus Pemberian Bantuan Dana Porprov untuk Pengkab dan Korcam se-Kabupaten Lebak di Aula Multatuli Setda Lebak itu menyampaikan terima kasih atas berbagai perhatian Pemerintah Daerah dalam memajukan dunia olahraga di bumi multatuli.

“Anggaran yang diberikan kepada KONI akan dipergunakan sebaik-baiknya untuk prestasi Kabupaten Lebak di Porprov,” janjinya.

Baca juga: Ingin Event Olahraga Berkualitas, KONI Banten Tetapkan Peraturan Porprov VI

Di tempat yang sama, Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengingatkan seluruh pengurus, kontingen, pembina dan para atlet yang akan berlaga pada Porprov untuk mempersiapkan sebaik mungkin dan tidak menjadikan keterbatasan menjadi penghalang untuk berprestasi.

“Persiapkan dengan baik dan pesan saya untuk di cek latihannya setiap minggu. Pastikan latihannya serius sehingga kita memiliki persiapan yang mumpuni untuk menghadapi lawan-lawan kita di kontestasi Porprov VI di Kota Tangerang nanti,” pesan Iti.

Baca juga: Atlet Angkat Besi Asal Serang Kembali Pecahkan Rekor Dunia

Ia melanjutkan, prestasi yang diperoleh dalam Porprov ini akan membanggakan Lebak dimasa kini dan yang akan datang serta menjadi motivasi bagi generasi muda lainnya.

“Pemerintah Daerah melakukan pembinaan generasi ini, agar generasi muda Lebak tidak terkontaminasi dengan kegiatan-kegiatan yang tidak produktif seperti narkoba, kriminalitas dan lain sebagainya,” tutup bupati nyentrik itu. (Agisna)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru