Kota Serang Dikepung Banjir, Ratusan Rumah Terendam

Banjir Kota Serang

Wali Kota Serang, Syafrudin meninjau salah satu lokasi terdampak banjir di Perumahan Padma Raya, Kaujon, Kecamatan Serang, Selasa (/3/2022). (Istimewa)

SERANG, BINGAR.ID – Hujan yang mengguyur Kota Serang sejak Senin (28/2/2022) malam menyebabkan ratusan rumah diempat kecamatan terendam banjir. Ketinggian banjir bervariasi, antara 50 centimer hingga 5 meter.

Wali Kota Serang, Safrudin menyebut, ada 22 titik banjir yang terdeteksi, yang mana banjir paling parah terjadi di Perumahan Padma Raya, Kaujon, Kecamatan Serang dengan ketinggian mencapai atap rumah. Banjir juga merendam rumah ratusan di Kecamatan Taktakan, Kasemen, dan Cipocok Jaya.

Baca juga: Tiga Kecamatan di Pandeglang Terendam Banjir

“Total sementara banjir di Kota Serang ada 22 titik, yang saya lihat di Kaujon ada seratusan rumah di Padma setinggi lima meter,” ujarnya saat meninjau banjir, Selasa (1/3/2022).

Meski demikian, dia mengklaim tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Saat ini warga yang terdampak telah dievakuasi oleh petugas gabungan dari pihak BPBD, Pol PP, Damkar, TNI dan Polri

“Masyarakat juga secara bahu membahu saling membantu evakuasi warga yang rumahnya terkena banjir,” ujarnya.

Baca juga: 614 Rumah di Lebak Terendam, Seorang Petani Tewas Terseret Banjir

Dirinya mengimbau kepada masyarakat Kota Serang agar tetap berhati-hati dan waspada adanya banjir susulan.

“BPBD dan Dinsos Kota Serang sudah menyalurkan bantuan untuk membantu pemenuhan kebutuhan dasar warga yang terdampak banjir dan secara keseluruhan telah mendirikan tenda pengungsian di beberapa lokasi,” tutupnya. (Ahmad)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru