Komisi IV Angkat Bicara Soal Pelayanan PDAM Pandeglang

Komisi IV DPRD Pandeglang

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pandeglang, M. Habibi. (Istimewa)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pandeglang, M. Habibi angkat bicara soal pelayanan di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Berkah Pandeglang. Dia menilai, PDAM merupakan perusahaan milik pemerintah, sehingga sudah seharusnya bertanggungjawab membuat pelanggan puas.

Katanya, terkait kebutuhan pergantian pipa yang sering rusak di jalur aliran Cikoromoy-Pandeglang, bisa saja Pemda mengalokasikan anggaran (bantuan).

Baca juga: Kebocoran Pipa PDAM “Mengkhawatirkan”, Terutama di Jalur Cikoromoy-Pandeglang

“Persoalannya, apakah PDAM sudah profesional dalam mengelola anggarannya. Yang jelas, PDAM harus memberikan kontribusi yang jelas buat Pemda,” tambahnya, Kamis (4/3/2021).

Ia juga menegaskan, selain pelayanan yang harus terus ditingkatkan, Pemda harus mengevaluasi manajemen PDAM.

“Dengan begitu, akan diketahui apa saja kebutuhan mendasar yang dibutuhkan. Kemudian, akan ada perbaikan-perbaikan kedepannya,” ujar politisi Partai Golkar ini.

Baca juga: Ketua DPRD Dorong PDAM Buat Usulan Perbaikan Pipa ke Pemkab Pandeglang

Habibi melanjutkan, soal gangguan teknis yaitu kebocoran pipa yang membutuhkan biaya yang cukup besar, hal itu bisa dikoordinasikan atau dikomunikasikan dengan Pemda.

“Bila mendesak dan memungkinkan, ayo kita cari solusi bersama. Demi pelayanan dan kepentingan masyarakat juga,” tutupnya. (Sajid/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru