Kawanan Maling Beraksi di SMA 1 Bandung, Gondol Sejumlah Barang Elektronik

Maling SMA 1 Bandung

Pihak kepolisian tengah melakukan olah TKP. (Istimewa)

SERANG, BINGAR.ID – Kawanan maling beraksi di SMA Negeri 1 Bandung yang beralamat di Desa Blokang, Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang. Mereka membobol sekolah dan berhasil menggondol sejumlah barang elektronik.

Meliputi 5 laptop dengan nilai satuan mulai dari Rp5,4 juta sampai Rp7 juta dan satu kipas angin seharga Rp900 ribu. Total kerugian akibat kehilangan barang tersebut mencapai Rp31.025.000.

Baca juga: Uang Poktan Rp85 Juta Digondol Maling saat Berbelanja

Wakil Kepala (Waka) Humas SMA 1 Bandung, Achmad Gojali mengatakan, aksi pencurian yang dilakukan disekolah tersebut pada Rabu dini hari sekitar pukul 3.45 WIB. Berdasarkan rekaman CCTV pelakunya ada sebanyak 5 orang.

“Yang dibobol itu ruang Waka (Wakil Kepala) Sekolah, ruang perpustakan dan ruang (TU). Cuma karena ruang Waka dengan perpus diteralis, sehingga kesulitan, akhirnya ke ruang TU,” ujarnya, Rabu (20/4/2022).

Achmad Gojali menduga pelaku pencurian sudah mengetahui kondisi sekolah. Karena aksi pencurian tersebut dilakukan setelah anak penjaga sekolah sudah pulang.

“Kan ada anak penjaga sekolah disitu, jadi pas dia pulang (aksi pencurian baru datang), kayaknya dibarengin gitu, kayaknya (sudah mengetahui kondisi sekolah),” tuturnya.

Baca juga: 23 Unit Komputer SMKN 13 Pandeglang Digondol Maling

Achmad Gojali mengungkapkan pihaknya sudah melaporkan ke pihak kepolisian atas kejadian tersebut.

“Tadi sudah oleh tempat kejadian perkara oleh polsek. Nanti kita juga akan ke Polsek lagi untuk BAP,” pungkasnya. (Chandra Dewi)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru