Ikut Demo UU Ciptaker di Jakarta, ‘Jawara Banten’ Duduk di Jok Sepeda Penuh Paku Tajam

Abah Zaini, Warga Kabupaten Lebak Menumpangi Jok Sepeda Penuh Paku saat Aksi Penolakan UU Cipta Kerja di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Selasa 13 Oktober 2020 (Foto. Detik.com)

JAKARTA, BINGAR.ID – Seorang pendemo
Undang-undang Cipta Kejra (Ciptaker) di Patung Kuda, Jakarta Pusat menarik perhatian massa aksi dari Persaudaraan Alumni (PA) 212.

Bagaimana tidak, seorang pria tua berpakian serbahitam dengan tulisan di punggung baju ‘Jawara Banten’ itu menunjukan aktrasi yang membuat peserta aksi geleng-geleng kepala.

Baca Juga : Aksi Vandalisme Muncul di Pandeglang di Tengah Penolakan UU Omnibus Law Ciptaker

Pria tersebut adalah abah Zaini warga di Kabupaten Lebak, Banten. Abah Zaini menyita banyak perhatian karena menumpangi sepeda berjok puluhan paku. Tak hanya duduk, sesekali Abah Zaini juga berloncat-loncat diatas jok paku.

Abah Zaini mengaku, sengaja datang dari Kabupaten Lebak menggunakan sepeda untuk mengikuti demo penolakan Undang-undang Cipta Kerja yang disahkan DPR RI pekan lalu.

“Datang dari Lebak pakai sepeda jam 10 malam. Nyampe jam 11 (siang),” kata Abah Zaini, Selasa (13/10/2020).

Baca Juga : Komnas HAM Ingatkan Polri Tak Represif Atasi Pendemo

Diketahui, PA 212 dan kawan-kawan melakukan Aksi 1310 di Jalan Medan Merdeka Barat. Mereka menyuarakan penolakan terhadap UU Cipta Kerja.

Selain itu, ada beberapa poin yang akan disuarakan, di antaranya selamatkan NKRI dan kaum buruh, tolak RUU HIP/BPIP dan bubarkan BPIP, serta ganyang China komunis si dalang. (Fauzan/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru