Dua ABK yang Hilang Diperairan Binuangeun Ditemukan Selamat

Dua ABK yang Hilang Diperairan Binuangeun Ditemukan Selamat

Dua ABK yang Hilang Diperairan Binuangeun Ditemukan Selamat (Istimewa)

LEBAK, BINGAR.ID – Pencarian tiga Anak Buah Kapal (ABK) KM Sidas yang hilang diperairan laut Binuangeun sudah ditemukan oleh Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Provinsi Banten.

Dalam pencariannya, tim SAR baru berhasil menemukan dua ABK yakni Arifin (45) dan Edi (29). Namun satu ABK lagi yang bernama Idris (50) sampai saat ini masih dalam pencarian.

Kepala Basarnas Banten, Muhamad Zaenal Arifin mengatakan jika kedua korban yang berhasil diselamat pada Sabtu (16/5/2020) sekira pukul 06.00 WIB. Kedua Korban laka laut yang selamat dititipkan ke perahu KM Bintang Mas Gemilang yang akan sandar di Dermaga 2 PPNP Palabuhanratu agar segera dipulangkan.

“Korban dibawa ke Mako Sat Polair Polres Sukabumi dan menghubungi pemilik Kapal dan keluarga korban laka laut yang selamat,” kata Zaenal kepada Bingar.id, Senin (18/5/2020).

Baca juga: Diduga Terseret Ombak, Tiga ABK Hilang di Perairan Binuangeun

Namun, satu ABK yang bernama Idris (50) masih dalam pencarian, Tim Basarnas SAR Banten masih mengalami kesulitan untuk menemukan satu ABK yang bernama Idris (50) lantaran cuaca ekstrem dan gelombang ombak yang masih tinggi.

“Ombaknya, ini yang menjadi kesulitan kami, sama titik terakhir korban hilang,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, bahwa tiga nelayan dikabarkan hilang, diduga terseret ombak diperairan Binuangeun yang berbatasan antara Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang pada Jumat (15/5/2020) kemarin. (Azis/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru