Ditinggal Bertani, Rumah dan Uang Tunai Puluhan Juta Milik Kakek Aping Ludes Terbakar

Kebakaran rumah

Ilustrasi. Rumah H. Aping ludes terbakar yang diduga akibat korsleting listrik. (Pexels).

LEBAK, BINGAR.ID – Kebakaran hebat melanda rumah milik H. Aping (74) di Kampung Kopi, Desa Parungsari, Kecamatan Sajira, Kecamatan Lebak, Jumat (15/4/2021) pagi .

Akibatnya, rumah yang sudah ditempatinya puluhan tahun itu, hangus terbakar. Bahkan uang sebanyak Rp26 juta yang disimpannya ikut terbakar berserta sejumlah barang-barang pribadi termasuk sebuah unit sepeda motor. Jika ditotal, kerugian yang dialami H. Aping mencapai Rp300 juta.

Baca juga: Kasus Kebakaran di Lebak Meningkat, Didominasi Korsleting Listrik

Kejadian nahas itu bermula saat ia pergi menjalani aktivitas sehari-hari ke kebun untuk bertani. Namun diduga karena korsleting listrik, percikan api mulai menyambar dan melahap seisi rumah.

Koordinator Damkar Dinas Satpol PP Lebak, Ade Supriadi mengatakan, Satpol PP mendapat laporan sekitar pukul 10.00 WIB dan langsung ke lokasi dengan menerjunkan satu unit armada. Sesampai di lokasi, api sudah membakar seluruh bangunan, petugas langsung memastikan sisa-sia api yang menyala.

“Alhamdulilah berhasil dipadamkan sehingga tidak menjalar ke rumah warga lainnya,” kata Ade.

Baca juga: Baru April 2021, Kebakaran di Pandeglang Sudah Mencapai 16 Kejadian

“Ya berdasarkan data korban itu total kerugian mencapai Rp300 juta,” sebutnya.

Pascakejadian, korban berikut keluarganya diungsikan ke rumah kerabat yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Kejadian itu pun sudah dilaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Sudah dilaporkan, silakan koordinasi saja soal bantuannya,” tandasnya.

Baca juga: Lupa Matikan Sisa Obat Nyamuk, Sebuah Rumah di Carita Hangus

Dihubungi terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Lebak, Febby Rizki Pratama membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut. Dia menjelaskan, setelah mendapat laporan adanya peristiwa kebakaran anggota sudah bergegas ke lokasi untuk mendata dan menyalurkan bantuan kedaruratan.

“Bantuan logistik kedaruratan sudah didistribusikan kepada korban. Ya semoga bermanfaat,” harapnya. (Sajid/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru