Lupa Matikan Sisa Obat Nyamuk, Sebuah Rumah di Carita Hangus

Sisa Obat Nyamuk

Rumah milik Iin Indriyani (34) di Kecamatan Carita yang ludes dilalap si jago merah. (Istimewa)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Sebuah rumah milik Iin Indriyani (34), warga Kampung Kadu Kampeng, Desa Kawoyang, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, hangus dilalap si jago merah pada Rabu (14/4/2021) siang. Diduga, kebakaran itu berasal dari sisa obat nyamuk yang lupa dimatikan oleh pemilik rumah.

Salah seorang warga, Marsif mengungkapkan, jilatan api mulanya terlihat dari dalam kamar rumah. Warga yang melihatnya, langsung berterian dan berusaha memadamkan api. Sayang upaya warga gagal, karena materian bangunan yang semi permanen, membuat lalapan api dengan cepat menjalar seisi rumah.

Baca juga: Kasus Kebakaran di Lebak Meningkat, Didominasi Korsleting Listrik

“Kami benar-benar kesulitan memadamkannya, karena apinya makin merambat kebagian lain dan membesar. Iya hanya warga yang mencoba memadamkan,” kata Marsif, Rabu (14/4).

Beruntung, kejadian itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Sebab saat kejadian, pemilik rumah sedang bekerja dan anak-anaknya sedang bermain di luar rumah. Namun warga gagal menyelamatkan barang-barang di rumah tersebut.

“Alhamdulillah tak ada korban jiwa, karena rumah sedang kosong, hanya ada anak-anaknya saja. Pas kejadian anak-anaknya itu sedang bermain di depan rumah,” jelasnya.

Baca juga: Warga Menes Pandeglang Histeris Melihat Api yang Tiba-tiba Muncul Dari Atap Rumah

Ketua Kampung Siaga Becana (KSB) Pandeglang, Beni Madsira menuturkan, dari keterangan yang didapat, kebakaran itu diduga akibat pemilik rumah lupa mematikan obat nyamuk bakar yang berada di dalam kamar.

“Setelah ditanya-tanya oleh jajaran saya kepada pemilik, pemilik memang sewaktu berangkat kerja lupa mematikan obat nyamuk. Makanya kami menduga kebakaran akibat itu,” katanya. (Sajid/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru