Disporabudpar Seleksi Puluhan Pelatih untuk POPDA XI Banten

TOT Pelatih

Sekretaris Disporabudpar Kabupaten Tangerang bersama para pembicara lainnya, saat acara TOT untuk para Pelatih. Ahmad

TANGERANG, BINGAR.ID – Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, melakukan seleksi terhadap 63 pelatih terpilih yang telah mengikuti proses seleksi.

Baca Juga : Angka Minat Baca di Kabupaten Tangerang Masih Rendah

Nantinya, para pelatih ini akan ditempatkan di 25 cabang olahraga. yang mendapatkan pelatihan khusus training of trainer (TOT), sebagai pemantapan persiapan kompetisi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten Tahun 2024.

Sekertaris Disporabudpar Kabupaten Tangerang Karnadi, menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Disporabudpar agar para pelatih bisa dipersiapkan dari segi motivasi, inovasi, dan kreativitas agar para pelatih bisa melakukan tugas dengan baik.

Baca Juga : Satpol PP Kabupaten Tangerang Siagakan 100 Personel Selama Lebaran

“Dari pelatihan ini mereka bisa mengimplementasikan kepada para atlet dari setiap cabang olahraga yang ada di lapangan sehingga dapat menumbuhkembangkan kreativitas serta mencapai target dan tujuan yang diharapkan,” ujarnya.

Kegiatan ini merupakan kesempatan baik untuk menambah ilmu dan wawasan untuk menjadi pelatih profesional. Dia memberikan target bahwa pada POPDA ke XI tahun 2024 agar Kabupaten Tangerang bisa menjadi juara umum.

Baca Juga : ASN Pemkab Tangerang Kumpulkan Zakat dan Sedekah Rp1,6 Miliar

“Saya meminta kepada seluruh pelatih untuk menyimak dengan baik materi yang akan disampaikan oleh narasumber, agar bisa memberikan pelatihan terbaiknya kepada para atlet sehingga bisa merebut juara umum di POPDA tahun 2024,” ucapnya.

POPDA XI akan diselenggarakan di Kota Tangerang pada 8-13 Juni 2024. Perhelatan ini akan diikuti delapan kabupaten/kota di Provinsi Banten dengan 25 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

Pekan Olahraga Pelajar Daerah merupakan ajang kompetisi bergengsi di tingkat provinsi, dimana Kabupaten Tangerang akan mengirimkan 243 atlet ke seluruh cabang olahraga yang sudah ditentukan. (Ahmad)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru