ASN Pemkab Tangerang Kumpulkan Zakat dan Sedekah Rp1,6 Miliar

Pj Bupati Tangerang, Andy Oni saat menyerahkan Zakat secara simbolis. Ahmad

TANGERANG, BINGAR.ID – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, mengumpulkan zakat, infak, dan sedekahnya dengan nilai mencapai Rp1,6 miliar.

Zakat dan sedekah itu kemudian diserahkan secara simbolis ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melalui Pj Bupati Tangerang, Andi Ony.

Baca Juga : Pastikan THR Tepat Waktu, Disnaker Kabupaten Tangerang Buka Posko

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Tangerang menyerahkan titipan zakat, infak, sedekah dari seluruh ASN Kabupaten Tangerang kepada BAZNAS Kabupaten Tangerang dengan nilai total sebesar Rp1.650.337.647,” kata Pj Bupati, Senin (1/4/2024).

Zakat, infak, dan sedekat yang terkumpul itu, dengan rincian Zakat Fitrah sebesar Rp501 juta; Zakat Harta sebesar Rp514 juta, dan Infak Sedekah sebesar Rp634 juta. Andi Ony mengapresiasi ASN yang telah menunaikan kewajibannya, membayar zakat dan sedekah untuk disalurkan kepada para mustahik yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang.

Baca Juga : Pengurus Baru Baznas Kabupaten Serang Diminta Maksimalkan Pengumpulan Zakat

“Semoga zakat, infak, sedekah yang ditunaikan pada tahun ini menjadi nilai ibadah bagi kita semua dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” ujarnya.

Selanjutnya, ia meminta seluruh ASN terus fokus dalam bekerja dan menuntaskan segala pekerjaannya sebelum memasuki cuti lebaran dan libur panjang.

Baca Juga : Baznas Pandeglang Tetapkan Nilai Zakat Fitrah 1445 H Rp40 Ribu

“Saya minta seluruh ASN untuk fokus di minggu-minggu terakhir ini meskipun fokusnya terbagi ke beberapa hal seperti urusan persiapan mudik dan persiapan lebaran,” tandasnya. (Ahmad)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru