Diresmikan saat Pandemi, RS Aulia Menes Siap Digunakan Untuk Penanganan Covid-19

Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat Meresmikan RSUD Aulia Menes (Istimewa)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Bupati Pandeglang, Irna Narulita berharap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aulia Menes, Kecamatan Menes, Pandeglang bisa digunakan untuk penanganan Virus Corona atau Covid-19.

Bahkan, jika Pemerintah Pusat maupun Pemprov Banten membutuhkan RSUD tersebut untuk kebutuhan penanganan covid-19, Pemkab Pandeglang bersedia memfasilitasinya.

“Pada intinya sepanjang untuk kepentingan masyarakat Banten jika RSUD Aulia ini di butuhkan untuk penanganan Covid-19 kami bersedia,” kata Irna, saat meresmikan RSUD Aulia Menes, Senin (20/4/2020).

Peresmian RSUD Aulia yang berlangsung saat Pandemi Virus Corona ini, di harapkan mampu memberikan kualitas kesehatan yang lebih baik, yang nantinya selalu memberikan pelayanan yang terbaik pada seluruh masyarakat yang berobat,

“Semoga RSUD Aulia ini menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, untuk mewujudkan hal tersebut tentunya jajaran RSUD Aulia harus memiliki motivasi, dalam hal pelayanan saja tenaga medis yang bertugas hendaknya harus ramah, selalu senyum, sehingga dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara Direktur Utama (Dirut) RSUD Aulia Furqon Haetami mengatakan, untuk sementara ini RSUD Aulia memiliki lima puluh tempat tidur, dimana nantinya tiga tempat tidur di tangani oleh dua orang tenaga perawat, sedangkan untuk sarana peralatan rumah sakit cukup lengkap, tinggal tenaga medis yang masih kurang.

“Sarana dan prasarana rumah sakit ini di nilai sudah siap, adapun jika rumah sakit ini di jadikan rujukan untuk penanganan covid ya kami siap, tinggal kita lengkapi kekurangan – kekurangan yang ada saat ini,” tambahnya. (Fauzan/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru