Irna: Cerdasnya Tak Cukup, Anak Harus Berahlakul Karimah

Anak Berakhlakuk Karimah

Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Pendopo, Jum'at (22/7/2022).

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengungkapkan bawah anak-anak di Pandeglang tidak cukup cerdas semata, namun harus dibarengi dengan ahlakul karimah supaya sesuai dengan slogan seribu kiyai sejuta santri.

“Kita bimbing peserta didik dengan dengan pendidikan agama agar mereka terus bertakwa dan selalu berpikir positif,” ujar bupati saat peringati Hari Anak Nasional (HAN) yang diadakan oleh  Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Pandeglang di Pendopo, Jum’at (22/7/2022).

Baca juga: F-PTK Banten dan Dindikbud Pandeglang Gagas Pendidikan Karakter Pelestari Terumbu Karang

Lebih jauh Irna mengutarakan, perlu kolaborasi antara orang tua dan guru di sekolah dalam meningkatkan kualitas pembelajaran terhadap anak didik. Dengan kolaborasi yang baik, diyakini akan menciptakan anak yang cerdas.

“Mereka (anak didik) akan mendapatkan pembelajaran yang maksimal di sekolah dan di rumah, karena tugas memberikan pengajaran bukan hanya guru melainkan juga orang tua murid,” ucapnya.

Menurut Irna, dua tahun terakhir pendidikan dirasakan cukup berat karena terbentur pandemi Covid 19. Akan tetapi pembelajaran tetap berjalan dengan menggunakan Dalam Jaringan (Daring).

Baca juga: Kemenag Susun Modul Pendidikan Agama Islam bagi SLB

“Maka dari itu peran orang tua murid sangat penting membimbing anak didik di rumah. Alhamdulillah sekarang kita bisa kembali belajar dengan tatap muka,” ungkapnya.

Sementara Ketua IGTKI Pandeglang Aat Ruhati mengatakan, kegiatan ini dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan meningkatkan kreatifitas anak didik dalam meningkatkan mutu Pendidikan.

“Ada beberapa kegiatan yang yang kami laksanakan pada peringatan HAN 2022 tingkat Pandeglang, yaitu lomba mewarnai, dan lomba membaca, Ini juga dalam penarian potensi anak didik,” punģkasnya. (Ahmad)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru