BIN Banten Turun Tangan Genjot Vaksinasi di Pandeglang

BIN Banten

BIN Banten bersama sejumlah unsur melangsungkan vaksinasi massal di Gedung KPRI Kecamatan Cikedal dengan target 1.000 orang yang difokuskan untuk dosis pertama. (Istimewa)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Vaksinasi massal di wilayah Kabupaten Pandeglang terus digencarkan guna memberikan perlindungan terhadap masyarakat dan untuk membentuk herd immunity sehingga penyebaran virus covid-19 dapat ditekan.

Badan Intelejen Negara (BIN) Banten bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang, Puskesmas Cikedal, Polsek Cikedal, Koramil Menes, Kecamatan dan Kepala Desa se Kecamatan Menes, menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat Kecamatan Cikedal.

Baca juga: Salah Satu Faktor Rendahnya Capaian Vaksinasi di Pandeglang; Hoaks dan Disinformasi

Vaksinasi kali ini dilaksanakan di Gedung KPRI Kecamatan Cikedal dengan target 1.000 orang yang difokuskan untuk dosis pertama dengan menggunakan vaksin Sinovac.

Kepala BIN Banten, Brigjend TNI Cahyono Cahya Angkasa mengatakan, masyarakat di Pandeglang Banten harus melakukan vaksinasi Covid-19 sebagai upaya untuk mewujudkan herd immunity.

“Kami bersyukur sekarang ini Banten masuk ke zona Kuning, dan diharapkan bisa ke zona hijau. Untuk itu kami mengakselerasi vaksinasi sehingga mempercepat herd immunity bagi masyarakat khususnya di Banten,” kata Cahyono, Rabu (24/11/2021).

Baca juga: MUI Dorong Kyai dan Ulama Sukseskan Program Vaksinasi di Pandeglang

Menurutnya, vaksinasi Covid-19 ini juga merupakan upaya BIN dalam membantu Kabupaten Pandeglang mendorong capaian vaksinasi Covid-19, mengingat masih ada warga yang belum tervaksin.

“Untuk itu BIN hadir, memberikan upaya pencegahan meluasnya Covid-19 salah satunya dengan vaksin,” jelasnya.

Sementara menurut Kepala Pos Daerah (Kaposda) BIN Kabupaten Pandeglang, Siswanto upaya vaksinasi adalah  bentuk penyisiran terhadap warga yang belum divaksin.

Baca juga: Capai Herd Immunity, Polsek Pulosari Akan Gelar “Vaksinasi Presisi”

“Ini adalah upaya mempercepat  penyelesaian vaksin. Kita berharap agar kegiatan vaksin ditahun ini juga bisa mencapai target Pemerintah Kabupaten Pandeglang. Karena setahu kami Kabupaten Pandeglang masih di bawah rata-rata pencapaian vaksinasi dan semoga dengan adanya vaksinasi bersama Binda Banten ini bisa membantu Pemerintah Kabupaten Pandeglang capaian targetan vaksinasi dan berharap Pandeglang bisa secepatnya juga turun level dari 3,” kata Siswanto.

Kepala Puskesmas Cikedal Iwan Kurniawan menyambut baik kolaborasi dengan Binda Banten yang mengadakan vaksinasi di daerahnya.

“Sangat luar biasa saya mewakili tim Satgas Covid-19 Kecamatan Cikedal mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Binda Banten yang telah melaksanakan vaksinasi massal ini di daerah kami, semoga diadakan vaksinasi hari ini bisa menurunkan level dari 3 ke 2 bahkan ke 1,” harap Iwan. (Syamsul/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru