Capai Herd Immunity, Polsek Pulosari Akan Gelar “Vaksinasi Presisi”

Vaksinasi Presisi

Sejumlah warga mengikuti vaksinasi Covid-19 saat pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi sebagai salah satu upaya untuk membantu percepatan vaksinasi Covid-19. (ANTARA/Fikri Yusuf).

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Kepolisian Sektor (Polsek) Pulosari, Pandeglang, akan menggelar “Gebyar Serbuan Vaksinasi Persisi” pada Senin hingga Jumat (6-10/9/2021) Puskesmas setempat. Kegiatan itu dalam rangka mendukung serta membantu pemerintah dalam hal percepatan program vaksinasi demi menekan penyebaran virus Covid-19.

Kapolsek Pulosari, IPTU Dirman menegaskan, kegiatan Gebyar Serbuan Vaksinasi Persisi di wilayah Kecamatan Pulosari itu, adalah bagian dari rangkaian program Vaksinasi Nasional Pemerintah Pusat melalui Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan dilaksanakan secara serempak oleh satuan-satuan Polri yang ada di Polda, Polres, hingga di Polsek di seluruh Indonesia.

Baca juga: Tim Gugus Tugas Kecamatan dan Polsek Pulosari Lakukan Penyemprotan Disinfektan

“Program Gebyar Serbuan Vaksinasi Presisi ini adalah bagian dari langkah Polri dalam mendukung program Vaksinasi Covid-19 Nasional. Hal ini bertujuan untuk mencapai kekebalan komunitas (herd immunity). Sehingga masyarakat bisa benar-benar terhindar dari virus yang mematikan tersebut,” ungkap IPTU Dirman, Jumat (3/9/2021).

Dia mengaku, sebenarnya kegiatan itu sudah dilaksanakan sejak jauh-jauh hari, sementara kegiatan vaksinasi di wilayah hukum Polsek Pulosari, diakuinya baru akan di mulai pada tanggal 6 hingga 10 September 2021.

“Kegiatan Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat yang dilaksanakan oleh Polri ini, sebenarnya sudah dilakukan dari dulu. Kita (Polsek Pulosari-red) juga akan mulai nanti Senin hingga Jumat (6-10/9/2021) depan. Vaksin ini untuk masyarakat yang belum pernah divaksin, atau vaksinasi tahap pertama,” tambahnya.

Baca juga: Puluhan Anak di Pandeglang Menjadi Yatim Akibat Pandemi Covid-19

Kegiatan Gebyar Serbuan Vaksinasi Presisi ini, juga didukung oleh seluruh unsur Muspika Pulosari, baik itu Plt Camat Pulosari, Yahya Gunawan, Komandan Rayon Militer (Danramil) Pulosari, Kapten Kasimun, serta Kepala UPT Puskesmas Pulosari, Neti Gunaeti.

“Vaksinasi ini gratis, dan berlaku untuk seluruh masyarakat Pulosari yang belum mendapatkan Vaksin Covid-19. Syaratnya, usia minimal 12 tahun, datang ke Puskesmas Pulosari dengan membawa foto copy KTP atau KK, mematuhi Protokol Kesehatan, dan sudah sarapan. Waktu pelaksanaan Vaksinasi dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB,” pungkasnya. (Aditya/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru