Wonderful Indonesia Raih “Best Creative Destination” di Ajang Creative Tourism Awards

Wonderful Indonesia

Logo Wonderful Indonesia. (Istimewa)

JAKARTA, BINGAR.ID – Wonderful Indonesia dinobatkan sebagai “Best Creative Destination” di ajang Creative Tourism Awards 2020 mengalahkan 76 nominasi destinasi lainnya dari seluruh dunia.

Creative Tourism Awards yang diselenggarakan oleh Creative Tourism Network, bertujuan memberi penghargaan pada program dan destinasi di seluruh dunia yang menunjukkan komitmen untuk mewujudkan pariwisata yang berbudi luhur.

Baca juga: Kemenparekraf Sedang Susun Jenis Bantuan Pariwisata Tahap II

“Wonderful Indonesia yang dijalankan dengan visi inovatif dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, dalam pelaksanaan program berkelanjutannya berhasil menciptakan sinergi yang baik antara sektor pariwisata, industri kreatif, kerajinan tangan, dan masyarakat lokal,” ujar Direktur Creative Tourism Network Caroline Couret, dalam keterangan tertulis, yanh dikutip dari SetkabSetkab, Minggu (7/2/2021).

Caroline mengatakan, pariwisata kreatif ditandai dengan keterlibatan aktif wisatawan dalam pencarian makna, kegiatan artistik dan kreatif, yang memungkinkan mereka untuk menghargai keaslian budaya lokal di seluruh belahan dunia.

Termasuk menghadirkan program-program berkelanjutan yang bermanfaat bagi masyarakat sekaligus mengoptimalkan sumber daya kreatif, serta memposisikan diri secara internasional sebagai salah satu tujuan paling menarik di seluruh dunia.

“Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dianggap sebagai model di tingkat global dengan perubahan paradigma tersebut. Wonderful Indonesia juga telah menunjukkan ketahanannya di tahun ketika pariwisata sangat terpengaruh,” kata Caroline.

Baca juga: Harus Ada Kebijakan Khusus bagi Penyandang Disabilitas di Sektor Parekraf

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi penghargaan yang diterima Kemenparekraf. Dia menuturkan, Wonderful Indonesia merupakan wujud dan komitmen untuk mempromosikan berbagai destinasi bagi untuk wisatawan domestik dan internasional.

“Kami tentu mengedepankan pariwisata berkualitas dan berkelanjutan sehingga dapat memberikan pengalaman berwisata yang lebih bagi wisatawan serta memberikan dampak yang besar bagi masyarakat,” kata Sandiaga. (Ahmad/Red)

Berita Terkait