Untirta Dukung Program “Gerbang Terang”  F-PTK Banten

F-PTK Banten

Koordinator F-PTK Banten saat berdialog dengan Dosen Ilmu Kelautan Untirta, di Kampus Untirta Serang. Adytia

SERANG, BINGAR.ID – Jurusan Ilmu Kelautan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) siap mendukung edukasi pelestarian terumbu karang ke sekolah, atau “Coral Reefs goes to School” dalam program Gerakan Membangun Terumbu Karang (Gerbang Terang) yang digagas Forum Pelestari Terumbu Karang (F-PTK) Banten.

Pernyataan itu disampaikan Dosen Ilmu Kelautan Untirta, Hendrawan Syafrie saat berdialog dengan Koordinator F-PTK Banten, Nurwarta Wiguna di Kampus Untirta, Sindangsari, Kota Serang, Senin 10 Juni 2024.

Baca Juga : Bersama KPP dan Komunitas Mahasiswa, FPTK Lakukan GRTK di Badul

“Kami sangat tertarik dengan Program Gerbang Terang F-PTK Banten dan siap mendukung Coral Reefs goes to School, terutama dalam penyiapan sumber daya manusia,” ungkap Hendrawan Syafrie.

“Menurut kami program maupun kegiatan F-PTK Banten ini, sangat selaras dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya Jurusan Ilmu Kelautan,” sambungnya.

Dikatakannya juga, visi Jurusan Ilmu Kelautan Untirta, adalah Berkontribusi pada pengembangan sektor kelautan, khususnya di bidang biosains, teknologi, logistik dan bisnis kelautan.

Baca Juga : Penggiat dan Pendukung GRTK Dapatkan Penghargaan Dari FPTK Banten

Dimana misinya antara lain menjalin kolaborasi serta kemitraan pentahelix stakeholders dalam lingkup nasional dan internasional secara berkesinambungan.

”Atas dasar itu, ke depan kami akan bersinergi dengan F-PTK Banten dalam hal melestarikan terumbu karang di wilayah perairan Provinsi Banten ini,” tegasnya.

Koordinator F-PTK Banten, Nurwarta Wiguna menjelaskan, kunjungan non formal ke Jurusan Ilmu Kelautan Untirta tersebut, dalam upaya penjajakan kemitraan program Gerbang Terang, khususnya untuk aksi Coral Reefs goes to School.

Baca Juga : Dalam Program Konservasi Terumbu Karang, FPTK Teken Fakta Integritas

“Kami bersyukur mendapatkan respons yang sangat positif dari pihak Ilmu Kelautan Untirta. Semoga, hasil dari dialog ini akan berlanjut ke kolaborasi dengan F-PTK Banten,” ucapnya singkat. (Adytia)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru